Perantau Kacang Pulang Basamo, Ini Harapan Bupati Solok

Bupati Epyardi Asda dan rombongan disambut masyarakat


SOLOK-Bupati Epyardi Asda menghadiri alek nagari Pulang Basamo 2023 Rang Kacang Badunsanak  di lapangan kantor Wali Nagari Kacang, Senin (24/4/2023).


Wali Nagari Kacang, Andrian Dt. Rajo Batuah mengatakan, kegiatan itu bertujuan mempererat tali silaturahim.  Terkait dengan pembangunan, masyarakat dan pemerintah nagari berharap pada bupati serta anggota DPR, Athari untuk membantu Nagari Kacang.

Ketua IKKA Pusat Fauzi Ella Silano menyebutkan, pulang basamo merupakan program kerja IKKA yang dilaksanakan tiga tahun sekali. "Semoga pulang basamo tahun ini menjadi tonggak sejarah bagi kemajuan antara rantau dan nagari," kata dia.

Anggota Komisi V DPR, Athari Gauthi Ardi mengucapkam selamat datang kepada para perantau, keluarga besar IKKA seluruh Indonesia di Nagari Kacang.

"Komisi V setiap tahun memberikan anggaran ratusan miliar untuk pembangunan fisik bersama dengan bupati akan terus memperjuangkan Kabupaten Solok agar pembangunan di Kabupaten Solok makin banyak," katanya.

Bupati Epyardi Asda menyampaikan, pulang basamo merupakan hal tradisi dilaksanakan di Kabupaten Solok karena hampir setiap tahun para perantau pulang ke kampungnya.

Dikatakan bupati, pulang basamo juga bertujuan saling menukar pikiran guna pembangunan di nagari. "Atas nama pemerintah daerah, saya meminta bantuan kepada para perantau untuk membantu membangun nagari, karena pembangunan tidak cukup hanya dengan mengandalkan APBD," ujarnya. (Clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama