Saat Warga Berlebaran, Mereka Berjibaku Padamkan Api

Petugas gabungan padam api di kawasan hutan


PEKANBARU-Ketika masyarakat berlebaran, masyarakat, TNI dan anggota kepolisian malah sibuk memadamkan api. Mereka berjibaku memadamkan api yang membakar kawasan hutan dan lahan.


Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto dan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro bersama anggota, TNI,  ratusan warga desa Medangkampai Dumai dan Desa Tanjung Leban Bengkalis berjibaku melakukan pemadaman api di kawasan hutan.

Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto yang didampingi Dandim Dumai Letkol (ARH) Hermansyah Tarigan mengatakan, tim gabungan bersama puluhan masyarakat sudah bekerja melakukan pemadaman Karhutla sejak Rabu (18/4/2023). 

Menurut Nurhadi, lahan yang terbakar dengan Kordinat N 1°36'45.7812" E 101°39'27.0072" adalah perbatasan antara Polres Dumai dan Bengkalis. “Separuh wilayah karhutla merupakan lahan di Polres Dumai dan separuh lagi merupakan wilayah Polres Bengkalis,” ujarnya. 

Nurhadi mengatakan, beberapa kendala seperti jauhnya sumber air untuk pemadaman, tidak menyurutkan semangat tim untuk bekerja.

Kapolres Setyo Bimo Anggoro di Desa Tanjung Leban Bandar Laksamana Bengkalis mengatakan hal yang sama. “Kami berlebaran dengan penanganan api karhutla. Ini adalah bentuk tanggung jawab kami. Negara hadir untuk mengamankan warga dari asap karhutla," ujar Setyo Bimo kepada insan pers.

Personel Polda Riau dipimpin Kombes R. Kasero Manggolo  didampingi Dir Samapta Kombes Faried Zulkarnain serta Dansat Brimob, Kombes Ronny Lumban Gaol turut ambil bagian membantu satgas karhutla Polres Dumai dan Polres Bengkalis berjibaku melawan panasnya api karhutla. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama