Skuad Garuda Siap Tempur Lawan Filipina

 Pelatih Indra Sjafri pimpin latihan timnas


JAKARTA-Tim nasional U-22 Indonesia menggelar latihan perdana di lapangan jelang laga perdana Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 kontra Filipina, Jumat (29/4/2023). Latihan perdana ini berlangsung di The Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh, Rabu (26/4/2023).

Pelatih Indra Sjafri mengatakan latihan berdurasi sekira dua jam itu berjalan baik dan lancar. Indra juga bersyukur karena lapangan tempat tim asuhannya berlatih sangat representatif dan kualitasnya cukup baik.

"Alhamdulillah setelah kita recovery dengan dua sesi latihan di hotel, kita perdana latihan di lapangan. Alhamdulillah kita dapat fasilitas tiga lapangan yang bisa kita pakai untuk persiapan kita di pertandingan pertama lawan Filipina," kata Indra Sjafri yang dikutip dari laman PSSI.

Pada latihan perdana ini, Indra Sjafri melihat kondisi pemain sudah cukup baik setelah sehari sebelumnya melakukan latihan pemulihan di hotel. Pemain yang baru bergabung di akhir pemusatan latihan seperti Marselino Ferdinan juga dalam keadaan sehat dan bisa melalui proses adaptasi.

"Semua pemain, 20 orang, sehat semua dan dalam keadaan fit termasuk Marselino sudah bisa adaptasi dan Alhamdulillah besok sudah 100 persen pulih semua pemain. Terkait cuaca Kamboja yang lagi panas dan kemarin sempat suhunya 38 derajat kami terus melakukan proses adaptasi. Kami juga sudah memulai latihan persis seperti kick off pertandingan, pukul 16.00," ujar Indra Sjafri.

Pelatih yang juga pernah menangani tim U-19 Indonesia tersebut mengapresiasi kepada PSSI beserta pihak-pihak lain seperti Komite Olimpiade Indonesia atau NOC Indonesia, tim Chef de Mission (CdM) dan Panitia Lokal SEA Games 2023 Kamboja (CAMSOC) yang sudah memberikan fasilitas latihan yang sangat representatif.

"Lapangan latihannya, kita berbeda dengan beberapa kali SEA Games. Kita mendapat fasilitas yang sangat baik dan ini pun khusus hanya kita yang bisa pakai dan ini tentu terima kasih kepada PSSI dan pihak yang memberikan lapangan latihan ini," tambahnya.

Indra menjelaskan, skuad Garuda Nusantara sudah siap melawan Filipina. Apalagi laga perdana tentu penting bagi Rizky Ridho dan kawan-kawan. 

"Kita sudah mulai mencari komposisi terbaik lawan Filipina siapa saja pemain yang kira-kira paling cocok kita mainkan di game pertama kita. Game pertama tentu menjadi game yang sangat penting bagi kita. Dan disetiap turnamen, pertadingan pertama itu adalah modal awal untuk bisa sukses selanjutnya," ungkapnya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama