Bidik Kursi DPRD Sumbar, Ismail Novendra Maju Bersama PKB

Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serahkan daftar bacaleg ke KPU Sumbar.


PADANG-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) targetkan 100 kursi di Sumbar. Partai tersebut menyatakan siap merebut hati masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPW PKB Sumbar Rico Alviano saat mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar, Sabtu (13/5/2023).

Dikatakannya, PKB optimis meriah suara penuh dan bertekad meraih kemenangan di pemilu. "Alhamdulillah, komposisi kita di PKB dengan 100 persen bacaleg yang didaftarkan di KPU Sumbar ini terisi di seluruh dapil,” katanya.

Rico mengungkapkan, target PKB Sumbar adalah bagaimana menjadi pimpinan di DPRD Sumbar. Menurutnya, target minimal yaitu memiliki satu kursi di satu dapil, dengan komposisi yang disiapkan dan antusias tokoh hebat dan kuat yang ada di Sumbar banyak bergabung di PKB.

PKB Sumbar, katanya, sangat yakin minimal mendapatkan satu kursi per dapil di Sumbar dan di kabupaten/kota. 

Rico menambahkan, PKB punya caleg tokoh potensial di semua daerah pemilihan, baik untuk tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. Ia yakin menang dan peraih suara maksimal dalam Pemilu 2024 ini.

“PKB memohon doa dan dukungan masyarakat Sumbar dalam rangka mengikuti pemilu 2024. Untuk itu, ia berharap caleg yang diusung nanti untuk menang,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPW PKB Sumbar, Firdaus, proses pendaftaran bacaleg PKB sudah clear dan diantar ke KPU Sumbar dengan komposisi 30% perempuan. KPU menyatakan lengkap dan diterima. Selanjutnya akan diverifikasi oleh KPU dari 15 Mai -23 Juni nanti .

Turut hadir saat pendaftaran bacaleg Ketua Dewan Syuro KH. Idarul Salam serta seluruh bacaleg PKB untuk DPRD Sumbar. 

Salah seorang bacaleg dari PKB untuk DPRD Sumbar dari Dapil 1, Ismail Novendra mengungkapkan, dirinya memutuskan untuk maju di DPRD Sumbar dari PKB. Pasalnya, menurut Ismail, di antara beberapa partai yang menawarkan kepadanya untuk menjadi  caleg, PKB merupakan salah satu partai yang dianggap bersih. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama