DPRD Adakan Paripurna Rayakan Hari Jadi Pesisir Barat

 Rapat paripurna DPRD Pesisir Barat


PESISIR BARAT-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pesisir Barat adakan rapat paripurna rayakan hari jadi kabupaten tersebut. Paripurna diadakan di gedung dewan,  Kecamatan Pesisir Tengah, Selasa (2/5/2023).


Rapat paripurna itu dihadiri Bupati Agus Istiqlal, Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif dan pejabat pemkab lainnya. Hadir pula jajaran forkopimda dan tokoh masyarakat.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Agus Cik. Kabupaten tersebut rayakan hari jadi ke-10. 

Hadir dalam rapat paripurna tersebut, Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zainal Abidin, Plt Sekda Pesisir Barat, Jon Edwar dan lainnya.

Bupati Agus Istiqlal dalam sambutan yang disampaikan Wakil Bupati A. Zulqoini Syarif, S.H. mengatakan, secara pribadi dan juga mewakili Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat dalam suasana Idul Fitri mengatakan, rapat paripurna istimewa itu merupakan salah satu rangkaian dari perayaan hari ulang tahun Kabupaten Pesisir Barat ke-10 yang jatuh pada 22 April 2023 dengan tema pulih dan bangkit untuk mewujudkan Pesisir Barat yang amanah, maju dan sejahtera.

Dia menambahkan, pengambilan tema kali ini merupakan bentuk dari wujud nyata sinergitas dan sinkronasi antara Forkompimda Lambar-Pesbar dalam pelaksanaan birokrasi selama setahun ini.

Ditambahkan, terdapat 64 peraturan bupati, serta terdapat 16 peraturan yang secara langsung bertujuan menyelesaikan permasalah masyarakat dan daerah yang bernilai strategis. Secara garis besar, dari 19 kebijakan strategis tersebut diarahkan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang berkualitas, meningkatkan kesetaraan gender dan anak, meningkatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan meningkatkan pembangunan ekonomi daerah dengan fokus pada potensi lokal. (AZR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama