Lepas 49 Jemaah Calon Haji, Ini Pesan Bupati Lingga

 Bupati Lingga, M. Nizar lepas jemaah calon haji. (linggakab.go.id)


LINGGA-Sebanyak 49 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Lingga dilepas Bupati M. Nizar di Masjid Azzulfa Dabo Singkep, Minggu (21/5/2023) malam.

Jemaah calon haji tersebut terdiri dari 23 laki-laki dan 26 perempuan. Dengan rincian, Kecamatan Singkep 33 orang, Kecamatan Singkep Barat dua orang, Kecamatan Singkep Pesisir satu orang, Kecamatan Lingga tiga orang, Kecamatan Lingga Utara tujuh orang, Kecamatan Lingga Timur satu orang, Kecamatan Temiang Pesisir satu orang, Kecamatan Selayar lima orang dan petugas daerah yang menyertai jamaah haji dalam kelompok terbang (TPHD) satu orang.

Bupati Nizar menyampaikan kepada para jemaah supaya melaksanakan ibadah sesuai dengan bimbingan dalam kegiatan manasik haji dan dapat selalu menjaga kesehatan.

“Luruskan niat, jangan pikirkan yang lain serta laksanakanlah ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya,” ucap Bupati Nizar.

Bupati Nizar berharap kepada seluruh JCH untuk dapat serta mendoakan kampung halamannya. “Saya mewakili masyarakat menitipkan doa untuk kampung halaman kita ini, semoga kedepannya semakin lebih baik dan semoga bapak/ibu menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” tambahnya.

Bupati Nizar berpesan kepada semua JCH agar senantiasa menjaga ketertiban selama dalam perjalanan dan dalam pelaksanaan ibadah haji.

“Semoga berjalan dengan lancar dan dapat kembali dengan selamat,” kata Bupati Nizar.

Pelepasan JCH dilaksanakan dengan pemasangan kacu dan penyerahan bendera serta pemberian uang saku secara simbolis oleh Bupati Nizar. (eka)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama