Manasik Haji Berakhir, Ini Pesan Bupati Asahan

 Sekda Asahan tutup pelaksanaan manasik haji akbar yang diadakan pemerintah kabupaten.


ASAHAN-Setelah tiga hari melaksanakan manasik haji akbar Pemerintah Kabupaten Asahan, persisnya 15-17 Mei 2023 yang berlangsung di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (17/5/2023) ditutup. Penutupan dilakukan bupati diwakili Sekretaris Daerah John Hardi Nasution.


Usai penutupan dilanjutkan dengan upah-upah dan pemberian cinderamata kepada para calon jemaah haji oleh Sekretaris Daerah John Hardi Nasution yang disaksikan perwakilan Kodim 0208/Asahan, Ketua DWP dan undangan lainnya.

Sekda menyampaikan, tujuan Pemerintah Kabupaten Asahan mengadakan manasik haji adalah, sebagai upaya silaturahim dan pengenalan satu-sama lain, pemantapan dan penyamaan persepsi dalam penyelenggaraan ibadah haji, baik sejak keberangkatan, selama di Makkah sampai kembalinya ket anah air. 

Sekda mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara dan para pembimbing manasik, sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik dan sukses.

"Diharapkan seluruh jemaah yang akan diberangkatkan pada tahun ini dapat lebih memahami dan memperdalam segala bimbingan dan petunjuk yang diberikan para asatidz dan pembimbing. Pemerintah kabupaten merasa bahagia dan gembira atas keberangkatan jemaah," katanya.

Bupati berpesan kepada para calon jemaah haji tetap menjaga semangat dan stamina, mengingat jadwal keberangkatan yang sudah semakin dekat, sebab ibadah haji adalah ibadah yang lebih banyak mengandalkan kesehatan dan kekuatan fisik. 

"Ikutilah peraturan yang sudah disampaikan para pembimbing dan berbagai ketentuan untuk program kesehatan agar terpelihara secara fisik dan mental. Kesehatan sangat penting agar penyelenggaraan ibadah lebih sempurna," katanya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama