Politik Gagasan dan Solusi Arah Baru ala Partai Gelora Kota Solok

Pimpinan Partai Gelora serahkan pendaftaran bacaleg ke KPU Kota Solok


KOTA SOLOK-Pemilu di Kota Solok akan semarak. Pendatang baru siap bersaing dalam merebut hati masyarakat. Salah satu partai pendatang baru yang tengah jadi buah bibir adalah Partai Gelora.


Partai yang didirikan Fahri Hamzah dan Anis Matta itu siap menawarkan program kepada masyarakat. Partai itu menawarkan gagasan dan solusi dan arah baru dalam menuntaskan berbagai persoalan di masyarakat.

Partai Gelora telah terdaftar sebagai peserta kontestasi politik dalam pemilu mendatang. Jajaran pimpinan bersama pengurus DPD dan sayap organisasi Gelora Muda mendatangi KPUD Kota Solok, Minggu (14/5/2023).

Partai tersebut mendaftarkan bakal calong anggota legislatif untuk DPRD Kota Solok. Partai  tersebut akan merebut hati masyarakat di dua daerah pemilihan di Kota Solok, masing-masing Daerah Pemilihan I Kecamatan Lubuk Sikarah dan Dapil II Kecamatan Tanjung Harapan. 

Ketua DPD Partai Gelora Kota Solok, Deddy Heriyanto  beserta Sekretaris Eka Suryadi dan Bendahara Enofriady (Nopi Sawah ladang) menyebutkan, sesuai dengan namanya, Partai Gelora akan membuat pemilu di Kota Solok bergelora. Partainya akan membuat masyarakat berbondong-bondong ke TPS dan memilih caleg terbaik yang akan berjuang bagi masyarakat.

"Kami mengusung gagasan untuk perubahan," katanya.

 Ketika pendaftaran, Deddy Heriyanto begitu antusias dan optimis untuk berkompetisi secara fair dan mengantarkan tokoh-tokoh terbaik Partai Gelora sebagai calon terpilih pada Pemilu 2024.

Prosesi pendaftaran bacaleg Partai Gelora telah diterima KPUD Kota Solok, meskipun secara teknis cukup memakan waktu karena penyesuaian kembali data manual dengan akses silon secara nasional melalui DPN Partai Gelora.

 

Prosesi pendaftaran ke KPU Kota Solok

Hal menarik yang menjadi perhatian di sela-sela pendaftaran Bacalon adalah bergabungnya tokoh muda pegiat sosial ekonomi dan pemerhati kebijakan publik Donny Firdianto.

Dia didapuk sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Gelora. Tokoh yang selama ini cukup vokal menyuarakan keberpihakan pada masyarakat melalui organisasi kemasyarakatan, komunitas dan beberapa NGO yang diketuai Donny Firdianto, adalah magnet tersendiri untuk merangkul berbagai kalangan, dengan harapan dapat menjadi lokomotif semangat baru untuk Kota Solok lebih maju.

Donny Firdianto memandang kesiapan organ partai untuk menggerakkan mesin politik agar bekerja secara maksimal melalui aktivitas pengkaderan, pembekalan dan pendidikan politik yang kolaboratif, cerdas dan humanis adalah spirit moral untuk melahirkan kader-kader yang berkualitas dan berintegritas.

"Demikian juga halnya dengan perencanaan terukur di sisa waktu 274 hari kedepan, Insya Allah atas izin dan kehendak Allah SWT semoga semua ikhtiar kita untuk berkontribusi dan menghadirkan semangat baru bagi kemajuan Kota Solok mendapat dukungan dari berbagai pihak," katanya.


Memberikan keterangan pers usai pendaftaran

 Deddy Heriyanto menegaskan, Partai Gelora adalah rumah persemaian untuk melahirkan generasi cerdas, yang memiliki kompetensi, intelektualitas dan moral yang baik sehingga estafet kepemimpinan dapat berlanjut pada generasi yang tepat, kapabel, kompeten,  dan konsisten untuk mengawal aspirasi masyarakat, sekaligus menghadirkan solusi atas beragam persoalan dan tantangan ke depan. 

Dikatakan, semoga ikhtiar, perjuangan dan upaya Partai Gelora mendapat dukungan dari segenap lapisan masyarakat dan pemilu dapat terlaksana secara demokratis. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama