TP-PKK Asahan Siap Sambut Kunjungan Tim Penilai Provinsi

Foto bersama usai pembukaan rakornis


ASAHAN-Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution mewakili bupati buka rapat koordinasi teknis (rakornis) TP-PKK kabupaten di Gedung Parinari PTPN IV, Kecamatan Air Batu, Senin (29/05/2023). 


Hadir dalam rakornis itu, para pengurus, Ketua DWP Asahan, OPD, camat, kepala desa se-Kecamatan Air Batu, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahah dan undangan lainnya.

Kepala Dinas PMD Suherman Siregar melaporkan, rakornis guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengurus TP PKK dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan.

Ketua TP PKK, Hj Titiek Sugiharti Surya mengatakan, rakornis ini diharapkan menjadi momentum strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan.  

Dia berharap kepada kecamatan dan desa untuk segera melakukan kesiapan menjelang kunjungan PKK provinsi, agar kunjungan tim monitoring Sumatera Utara dapat memberikan penilaian terbaik kepada TP PKK Asahan sehingga dapat menjadi yang terbaik di Sumatera Utara.

Sekretaris Daerah mengatakan, TP PKK Asahan harus bisa menghasilkan 10 program pokok PKK dengan tetap berpedoman kepada visi pemerintah kabupaten, semakin meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang layak dan bermartabat, terbentuknya jati diri masyarakat yang beriman dan bertaqwa dengan mengamalkan ajaran agama dengan baik dan benar, dan semakin meningkatnya berprilaku masyarakat yang bertanggung jawab, bergotong royong, hidup dalam kebersamaan dan kerukunan dengan menjungjung tinggi nilai-nilai budaya.

Sekda mengatakan, sehubungan dengan rencana kunjungan tim monitoring lomba Hari Kesatuan Gerak (HKG) tingkat Sumatera Utara diharapkan kepada OPD terkait dan tim penggerak PKK kabupaten agar terus mengevaluasi dan melakukan pembinaan di lokasi lomba PKK yang akan dikunjungi. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama