Wagub Sumut dan Bupati Asahan Resmikan Masjid Istiqomah Al Musannif

Wagub tanda tangani prasasti sebagai tanda peresmian


ASAHAN-Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksah bersama Bupati Surya resmikan Masjid Istiqomah Al Musannif di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Selasa (30/5/2023). Turut juga hadir Sekretaris Daerah, sejumlah pejabat Asahan, Kakan Kemenag, Ketua MUI, BKM Mesjid Istiqomah dan lainnya.


Ketua BKM Istiqomah Al Musannif, Wagiman mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada wagub dan bupati. "Atas nama BKM dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pak Wagub yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Hanif beserta Pak Bupati dan rombongan dalam peresmian Masjid Istiqomah Al Musannif. Masjid yang berada di Dusun VII Tasik ini, merupakan salah satu sasaran dari program hibah 99 masjid yang dicanangkan oleh Yayasan Haji Anif," ujar Wagiman. 

Bupati Asahan mengucapkan rasa syukur atas rampungnya pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif. "Atas nama pemerintah kabupaten, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pembangunan serta kepada Pak Wagub yang juga merupakan Ketua Yayasan Haji Anif, atas kontribusi yang cukup besar dalam pembangunan masjid ini," ujarnya.

Bupati mengatakan, masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Di samping sebagai tempat melaksanakan ibadah, masjid juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman. “Saya mengajak kita semua untuk tetap menjaga dan memakmurkan masjid ini," katanya.

Wakil Gubernur Musa Rajekshah berharap dengan dibangunnya masjid ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam melaksanakan ibadah atau kegiatan  kegiatan keislaman lainnya.

Dia mengatakan, pembangunan Masjid Istiqomah Al Musannif merupakan program dari Yayasan Haji Anif untuk membangun 99 Masjid.  "Alhamdulillah hari ini dari 99 masjid yang ingin dicanangkan almarhum orang tua kami, Masjid Istiqomah Al Musannif yang terletak di Dusun VII Tasik, Desa Air Joman, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan merupakan Masjid ke-31 yang sudah kami selesaikan," ujarnya. 

Dia menyerahkan sepenuhnya kemakmuran dan pengelolaan masjid kepada BKM dan masyarakat sekitar. "Saya sangat berharap Masjid Istiqomah Al Musannif ini selain menjadi tempat ibadah, dapat juga dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan pengajian atau tempat kegiatan lainnya," kata dia. 

Kegiatan tersebut dirangkai dengan penyerahan tali asih kepada bilal mayit, penggali kubur yang diserahkan Musa Rajekshah. Selanjutnya penandatanganan prasasti sekaligus pemotongan pita yang dilakukan wagub didampingi bupati dan undangan lainnya. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama