54 Nagari di Tanah Datar akan Pilih Wali Nagari

Foto bersama usai rapat persiapan pilwana serentak di Tanah Datar. (prokopim)


BATUSANGKAR-Sebanyak 54 nagari dari 75 nagari di Tanah Datar akan mengikuti pemilihan wali nagari (pilwana) secara serentak pada 26 September 2023. Bupati Tanah Datar Eka Putra mengelar rapat pelaksanaan pilwana di aula kantor bupati, Jumat (9/6/2023).


Bupati Eka Putra mengatakan pelaksanaan pilwana serentak di tahun ini merupakan yang ke tiga kalinya dilaksanakan di Tanah Datar.

Ia menginformasikan, pilwana yang pertama kali dilaksanakan di 2017 diikuti 54 nagari, di 2021 diikuti 21 nagari dan di 2023 kembali diikuti 54 nagari dari 14 kecamatan.

Bupati Eka Putra pun berharap pelaksanaan pilwana kali ini perlu dipersiapkan secara matang, dengan bercermin dari kegiatan sebelumnya, sehingga berjalan sukses sesuai yang direncanakan.

"Melalui forum ini, kami menghimbau ke seluruh pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung di pilwana serentak tahun ini untuk dapat memahami segala peraturan pelaksananya. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana, tanpa ada kendala berarti," ujarnya yang dikutip dari Prokopim Setda Tanah Datar.

Eka Putra mengajak seluruh pihak terkait untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi, dengan terus mengupdate apa pun yang terjadi dilapangan selama berlansungnya proses pelaksanaan pilwana serentak tersebut. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama