Bun, Ini Jadwal PPDB SD dan SMP di Kota Pariaman

 Murid SD mengikuti upacara. (kalderanews)


PARIAMAN-Penerimaan peserta didik baru (PPDB) untuk SD dan SMP di Kota Pariaman dibuka mulai 12 Juni atau setelah tanda kelulusan keluar. Ingat ya Bun, penuhi syarat dan mendaftar sesuai jadwal.


Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi, Selasa (13/6/2023).

Kanderi mengatakan, untuk jadwal PPDB tingkat SD, pendaftaran 12-30 Juni. Daftar ulang 1–8 Juli.

Kemudian, untuk tingkat SMP mulai 12–17 Juni. Pendaftaran ulang 19-24 Juni 2023.

Untuk pendaftaran PPDB tingkat SMP bisa dilakukan secara online melalui situs website sipintar.pariamankota.go.id (sistem informasi pendaftaran) masuk sekolah. 

Prosesnya, operator sekolah dasar (SD) menginput data siswa kelas VI. Lalu operator tersebut membuatkan akun masing-masing siswa, dan siswa yang bersangkutan yang langsung menginput datanya ke situs tersebut.

Kanderi menyebutkan, sistem ini dilakukan bertujuan untuk menghitung potensi siswa kelas VI yang akan mendaftar disesuai zona nya.

"Melalui akun itu, siswa dapat mendaftar secara daring. Mereka boleh juga mendaftar secara mandiri, boleh juga didaftarkan wali murid," jelas Kanderi yang dikutip dari laman pemko.

Dikatakannya, tidak ada perbedaan PPDB tahun sekarang dengan tahun sebelumnya, pendaftaran dilakukan melalui tiga tahapan diantaranya zonasi, afirmasi dan prestasi. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama