Kabupaten Solok Dapat Akses KUR Pertanian Rp50 Miliar

 Kepala daerah foto bersama usai penandatanganan komitmen bersama antara mitra pembiayaan dan pengusaha agribisnis 


PADANG-Bupati Solok, Epyardi Asda hadiri temu koordinasi dan penandatanganan komitmen bersama antara mitra pembiayaan dan pengusaha agribisnis serta kerjasama pengembangan usaha perternakan dalam rangkaian Penas Tani di Padang, Jumat (9/6/2023) malam.


Acara itu yang digagas Kementerian Pertanian tersebut diikuti perwakilan peserta Penas Tani dan pejabat pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota dari seluruh Indonesia.

Kegiatan dihadiri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Sarana dan Prasarana Pertanian, Ali Jamil,  jajaran manajemen perbankan yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dan pimpinan lembaga perbankan.

Bupati Solok menandatangani komitmen bersama dengan Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian dalam hal penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) khusus di bidang pertanian sebesar Rp50 miliar.

Penandatanganan komitmen bersama adalah sebagai jaminan kemudahan dan mendorong petani untuk mudah mengakses KUR dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), seperti Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN dan Bank BRI.

"Semoga setelah ini, semua para kepala daerah bisa mendorong petani di daerah masing-masing untuk mengembangkan usahanya dengan dukungan KUR oleh lembaga perbankan," kata Epyardi Asda.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengajak dan mengimbau para kepala daerah agar bisa memperbaiki kondisi pertanian di daerah masing-masing.  (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama