Pemkab Kaimana Teken Perjanjian Kerja Sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan

 Bupati Kaimana, Freddy Thie perlihatkan kerja sama antara pemkab dengan BPJS


KAIMANA-Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Bupati Freddy Thie ditemani Sekretaris Daerah Donald R. Wakum melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Jumat (9/6/2023). 


Penandatanganan PKS yang diselenggarakan di Grand Hotel Papua tersebut juga turut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati yang akrab disapa Kaibus itu menyampaikan, kerjasama dalam memberikan jaminan ketenagakerjaan dan kesehatan ini telah dilakukan sejak awal 2023. Realisasi kerjasama ini baru bisa dilangsungkan saat ini.

"Sebenarnya, komunikasi pemda terkait PKS untuk memberikan jaminan di dua sektor (ketenagakerjaan dan kesehatan) ini sudah dilakukan sejak Februari 2023. Puji Tuhan, hari ini baru bisa direalisasikan MoU-nya," ujar Freddy Thie.

Ia juga menambahkan, keteguhan Pemda melalui program ini diharapkan bisa disambut baik oleh masyarakat. Sebab dengan program ini sedikit banyak bisa membantu masyarakat.

"Harapan saya agar masyarakat bisa menyambut program ini. Apabila nanti ada yang sakit, dan mohon maaf ia belum mampu membayar, akan dijamin. Begitu juga masyarakat bukan penerima upah akan dijamin juga," ucapnya.

Upaya pemerintah melahirkan dua program ini juga sebagai ikhtiar untuk menentaskan masalah stunting dan kemiskinan ekstrim. Sehingga menurut bupati, diikut sertakan masyarakat falam program ini semoga bisa memicu produktivitas masyarakat.

Dwi Susiono selaku Kepala BPJS Kesehatan mengapresiasi langkah Pemda terkait jaminan kesehatan. 

"Saya apresiasi Kabupaten Kaimana ini karena berhasil mencapai universal health coverage (UHC) yang bermakna berhasil memberikan layanan kesehatan. Komitemen pemda untuk menjamin kesehatan masyarakatnya sudah terbukti hingga ke nasional," kata Susiono.

Bupati Freddy Thie mengajak Kepala BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan untuk hadir dalam malam puncak HUT-20 yang akan diselenggarakan tepat pada 10 Juni 2023. (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama