Peserta Latsitardanus Tebar 6.000 Benih Ikan di Batang Sumpur

Tebar bibit ikan di Batang Sumpur, Jorong Kampung Rarak, Pasaman


PASAMAN-Danyontarlat III Elang Letkol Pnb Ari  Susiono tebar 6.000 bibit ikan di Batang Sumpur, Jorong Kampung Rapak, Nagari Durian Tinggi, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (6/6/2023).


Ari  Susiono menyebutkan, kegiatan ini merupakan momentum sangat berharga bagi peserta Latsitardanus, hususnya bagi Kompi B Yontarlat III Elang dalam tradisi budaya penyeberangan benih ikan larangan di Pasaman.

"Ini sebuah pembelajaran dan sangat berkesan bagi peserta Latsitardanus atas sambutan masyarakat dan  para ninik mamak di Pasaman, khususnya Nagari Durian Tinggi dan Pauh," ujarnya. 

Letkol Ari juga ucapan terima kasih kepada masyarakat Pasaman telah menyambut peserta Latsitardanus selama menjalankan aktivitasnya.

"Kepada adik-adik taruna jadikanlah ini sebuah pembelajaran sangat berharga, di manapun kita berada wajib menjunjung tinggi kearifan lokal, apapun itu sehingga kita dapat diterima di tempat tersebut," tutupnya.

Ninik Mamak Nagari Durian Tinggi, J.Imam Majo Lelo, ucapan terima kasih kepada peserta Latsitardanus telah memberikan bantuan bibit ikan ke nagari Durian Tinggi dan Pauh.

Dia menyebutkan, kehadiran Peserta Latsitardanus di Kabupaten Pasaman ini membawa kesan baik bagi masyarakat.

Sebelum penyebaran bibit ikan terlebih dahulu serah terima dari Danyontarlat III Elang kepada Ketua KAN Nagari Durian Tinggi, Khairunas Dt. Majo Batuah.(E)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama