Wakil Bupati Resmikan Kantor BUMDesma Anyar Abadi

Wakil Bupati potong tumpeng saat peresmian Kantor BUMDesma Anyar Abadi


ASAHAN-Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin resmikan Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDesma) Anyar Abadi dj Kecamatan Pulau Bandring, Rabu (7/6/2023). Peresmian itu juga dihadiri Kadis Kopdag, Camat Pulau Bandring, BUMN, staf ahli, forkopimca dan kepala desa se- Kecamatan Pulau Bandring.


Camat Pulau Bandring, Ramadan Nasution mengatakan, dengan diresmikannya BUMDesma diharapkan dapat menunjang kinerja para pegawai ke depan, termasuk dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, khususnya di Pulau Bandring.

Direktur Bumdesma Anyar Abadi, Amin menyampaikan, saat ini jumlah kelompok yang aktif 75 yang tersebar di 10 desa, dengan jumlah penerima SPP 750 orang. "Saat ini bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat penerima manfaat dari dana surplus lebih kurang 2.050 pemanfaat," ujar Amin.

Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin mengatakan, kehadiran BUMDesma Anyar Abadi ini diharapkan mampu memberikan manfaat  bagi masyarakat sekitar. "BUMDesma tidak hanya berorientasi pada keuntungan, tetapi juga harus bisa memberdayakan masyarakat. Semoga berjalan lancar dan BUMDesma Anyar Abadi, Kecamatan Pulau Bandring, dapat memberikan manfaat lebih untuk masyarakat," katanya.

Peresmian tersebut dirangkai dengan berbagai kegiatan, di antaranya penyerahan dana bergulir bagi kelompok SPP secara simbolis, penandatanganan prasasti serta pemotongan nasi tumpeng oleh wakil bupati. (YG)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama