Wali Kota Solok Lepas 197 Jemaah Calon Haji

 Wali Kota Solok bersama jemaah calon haji.  


KOTA SOLOK-Sebanyak 107 jemaah calon haji Kota Solok keberangkatannya dilepas Wali Kota Zul Elfian Umar  di Balairung 99 rumah dinas wali kota, kawasan Laing, Selasa (13/6/2023).


Hadir saat melepas JCH itu, jajaran forkopimda, sejumlah kepala OPD serta undangan lainnya.

Wali kota mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji yang berkesempatan datang ke tempat yang diberkahi Allah SWT. "Semoga para jemaah berangkat dengan hati gembira untuk beribadah dan bertamu ke rumah Allah SWT," katanya.

Zul Elfian berharap keberangkatan JCH berjalan dengan lancar dan aman jangan lupa tetap jaga kesehatan dan senantiasa bisa melaksanakan rukun Islam yang kelima dengan baik dari awal berangkat sampai balik lagi ke Kota Solok.

"Doakan Solok mnjadi kotan yang diberkahi Allah SWT, penduduknya beriman dan bertaqwa. Di sana doa kita Insya Allah mustajab. Doakan Solok, Sumatera Barat dan Indonesia. Kita akan memasuki tahun politik, jangan sampai kita terpecah belah," kata wali kota.

Kepala Kantor Kemenag Mustafa menyampaikan, jumlah jemaah calon haji Kota Solok tahun ini 107 orang.  Laki-laki 41 dan 66 perempuan. Usia tertua 83, usia termuda 20.

Dikatakanya, JCH berangkat dengan Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 3314. Masuk asrama 17 Juni 2023 pukul 13.00 dan berangkat ke Jeddah, Minggu 18 Juni dini hari. 

"Manasik haji dilakukan dua kali di Kemenag dan delapan kali di kecamatan. Selain itu juga manasik haji pribadi. Alhamdulillah saat ini jamaah sudah standby dan siap lahir bathin untuk berangkat ke Baitullah," tutupnya. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama