Bupati Solok Ajak Wali Nagari Hati-hati Kelola Keuangan

Bupati bersama wali nagari dan BPN se-Kabupaten Solok


SOLOK-Bupati Epyardi Asda buka bimbingan teknis tentang pengelolaan keuangan nagari bagi Badan Permusyawaratan Nagari (BPN) se-Kabupaten Solok di Chinangkiak Dream Park Singkarak, Rabu (12/7/2023).


Hadir dalam pembukaan itu, Kepala BKD  Indra Gusnaldi, Kepala DPMN Romi Hendrawan, Sekretaris DPRD Zaitul Ikhlas, Inspektur Daerah diwakili Sekretaris Dery Akmal, Kepala OPD, camat serta Ketua BPN.

Kepala DPMN Romi Hendrawan menyebutkan,  bimbingan teknis itu bertujuan memberikan pemahaman pengelolaan keuangan daerah dan nagari 2023 bagi wali nagari dan Badan Permusyawaratan Nagari (BPN), sehingga pengelolaan keuangan dapat lebih tertib dan disiplin anggaran.

Bupati Epyardi Asda menyampaikan, BPN mengemban tugas yang mulia menjadi salah satu badan pengawas yang menuntun jalannya pembangunan di setiap nagari. Sebagai badan pengawas harus mengetahui tugas pokok masing-masing, sehingga dapat menjalankan tugas dengan sebaik mungkin.

"Saya tidak ingin bapak dan ibu terjerat permasalahan yang disebabkankekeliruan dalam menjalankan tugas.  Pemerintah Kabupaten Solok mengadakan bimbingan teknis bagi pemerintah di nagari, baik itu walinagari maupun BPN," ujar bupati.

 Epyardi Asda menyebutkan, kegiatan ini diadakan karena semakin meningkatnya dana desa yang dianggarkan di setiap nagari dan tentu ini akan terus bertambah seiring peranan para wali nagari dalam hal kemasyarakatan yang semakin kompleks.

 "Pengelolaan anggaran dan aturan harus dipelajari dengan seksama sehingga tidak terjadi kekeliruan dalam mengelola keuangan di masa yang akan datang," tutupnya. (Clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama