90 Siswa SMP IT Cahaya Madani Boarding School Pasaman Ikuti Wisuda 1.000 Hafidz

Bupati Benny Utama, Wabup Sabar AS dan jajaran forkopimda bersama sejumlah peserta wisuda


PASAMAN-Sebanyak 90 siswa dan siswi SMP IT Cahaya Madani Boarding School Pasaman mengikuti wisuda akbar 1.000 hafidz yang diselenggarakan Pasaman Islamic Center. Kegiatan  diadakan di halaman kantor bupati, Lubuk Sikaping, Rabu (23/8/2023).


Hadir dalam wisuda itu, Bupati Benny Utama, Wabup Sabar AS,  forkompinda, sekretaris daerah, pejabat pemkab, kepala instansi vertikal, BUMN dan BUMD dan pejabat lainya.

Wisuda itu dihadiri ribuan santri dan warga  yang memadati area wisuda itu.

Bupati Benny Utama atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada tahfiz hafalan 30 juz dengan bonus umrah dan secara pribadi Benny Utama memberikan bonus kepada hafiz yang hafalan 30 jus sebesar Rp5 juta, hafalan 20 juz sebesar Rp3 juta dan masing–masing Rp2,5 juta untuk hafalan 15 juz.

Kepala Pondok SMP IT Cahaya Madani, ustadz Alfi Khoiri mengucapkan syukur dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua panitia yang terlibat. Dia juga beliau memberi apresiasi kepada para orang tua yang hadir. "Jikalau bukan karena peran, dukungan dan kepercayaan orang tua kepada insantama beserta para guru, terlebih guru tahfidznya, tentu para siswa akan semakin terkendala dalam menyelesaikan target hafalan mereka," kata dia.

“Menghafal Alquran tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh usaha, perjuangan dan pengorbanan. Butuh kesabaran dan dorongan orang tua. Di mana pun Ananda berada, jangan lepaskan Alquran sebagai sahabat, seperti layaknya kita jadikan makanan dan minuman yang selalu kita butuhkan agar kita selalu dekat dengan Allah SWT," ungkapnya

Kepala SMP IT Cahaya Madani Ustadz Mardianton menyampaikan, acara ini dilaksanakan tidak terlepas dari dukungan moril dan materil dari berbagai pihak antara lain dari orang tua siswa siswi. "Semoga kedepannya dapat hendaknya menjadi ladang amal ibadah dalam mensyiarkan ayat-ayat suci Alquran untuk menghasilkan generasi yang terdepan dalam prestasi dan memberikan mahkota surga untuk ayah dan bunda," kata dia.

Wakil Ketua DPRD, Danny Ismaya mengapresiasi seluruh stakeholder yang berkontribusi terhadap program tahfidz dan khatam Alquran yang dilaksanakan oleh Pasaman Islamic Center ini. (E)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama