Mahasiswa KKN dan BNN Edukasi Bahaya Narkoba ke Siswa MTsN 3 Pekanbaru

 Ratusan siswa ikut sosialisasi bahaya narkoba


PEKANBARU-Mahasiswa KKN kelompok 13 Umri bersama BNN Pekanbaru adakan penyuluhan tentang nahaya narkoba sebagai bentuk pencegahan dini pada kalangan remaja di MTsN 3 Pekanbaru, Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Jumat (11/8/2023).


Sebanyak 120 peserta yang hadir merupakan siswa siswi kelas VII, VIII dan IX MTsN 3 Pekanbaru.

Penyuluhan itu sebagai bukti kepedulian mahasiswa KKN Umri pada generasi penurus bangsa yang masih duduk di bangku pendidikan.

"Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini para pelajar bisa menerima dan mendapatkan pengetahuan untuk dijadikan bekal masa yang akan datang. Meraka generasi penerus bangsa yang harus dibina dan dibimbing sehingga terbebas dari penyalahgunaan narkoba," kata salah seorang mahasiswam Iwan.

Ketua KKN Jerri Fernando mengajak masyarakat menyadari dan mewaspadai ancaman narkoba yang dapat merusak generasi masa kini dan masa yang akan datang.

Dikatakan, enyuluhan ini bertujuan agar kalangan remaja khususnya siswa siswi MTsN 3 Pekanbaru tidak terjerumus kedalam penyalahgunaan narkoba. Pihaknya menggandeng BNN Pekanbaru sebagai narasumber dalam penyuluhan ini.

Narasumber dari BNN Kota Pekanbaru, Sabar Mauliate Tua menjelaskan, permasalahan narkoba tidak hanya bisa ditangani BNN dan aparat saja, namun perlu kerja sama dari semua pihak termasuk di lingkungan pendidikan. Salah satu upayanya dengan melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba di lingkungan sekolah.

"Jangan sampai coba-coba untuk menyalahgunakan narkoba, dan apabila ada keluarga, teman yang terlanjur menjadi pecandu dan korban penyalahgunaan narkoba, segera untuk melapor kepada pihak terkait atau langsung kepada BNN untuk direhabilitasi baik rehabilitasi medis atau rehabilitasi sosial," pungkasnya. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama