Nagari Cupak Banyak Terima Bantuan dari Pusat dan Alokasi Pembangunan dari Pemkab Solok

Bupati Solok dan rombongan disambut masyarakat Nagari Cupak


SOLOK-Bupati Epyardi Asda bersama anggota DPR, Athari Gauthi Ardi kunjungan kerja ke Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang. Rombongan disambut meriah oleh masyarakat, Kamis (24/8/2023). Pertemuan diadakan di Pasar Cupak.


Ikut dalam rombongan bupati, Ketua TP-PKK, Hj. Emiko Epyardi Asda, Asisten I Syahrial, Asisten II Deni Prihatni, kepala OPD, Camat Gunung Talang  Donly Wance Lubis, forkompimca dan lainnya.

Wali Nagari Cupak, Fatmi Bahar menyampaikan, nagari tersebut telah menerima bantuan program dari anggota DPR Athari Gauthi Ardi. Pada 2020 bantuan BSPS 37 rumah dan P3TGAI dua buah. Pada 2021, bantuan BSPS 20 rumah dan P3TGAI tiga buah. Pada 2022 P3TGAI sebanyak tiga buah dan tahun ini bantuan BSPS 19 rumah dan P3TGAI sebanyak dua buah.

"Berkat bantuan P3TGAI di Nagari Cupak hasil pertanian masyarakat sudah meningkat. Masyarakat Nagari Cupak mayoritas adalah petani," katanya.

Dikatakan wali nagari, dari pemerintah daerah, nagari juga mendapatkan banyak bantuan anggaran. "Tahun ini, Cupak dapat bantuan Rp2,5 miliar dari Pemkab Solok," katanya.

Athari Gauthi Ardi menjelaskan, saat ini pembangunan di Kabupaten Solok sudah merata di seluruh nagari. "Jika ada usulan untuk pembangunan di nagari silahkan disampaikan," katanya.

Bupati Epyardi Asda,  kunjungan ke Cupak guna mendengarkan aspirasi masyarakat.  "Kita memiliki prinsip anggaran berbasis kebutuhan rakyat," kata dia. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama