Semarakkan HUT RI ke-78, Mahasiswa KKN Unand Adakan Sejumlah Lomba di Desa Talawi Hilie

 mahasiswa kkn

Foto bersama di sela pelaksanaan lomba


SAWAHLUNTO-Guna menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78, mahasiswa KKN PPM Unand di Desa Talawi Hilie, Sawahlunto adakan sejumlah lomba. 

Lomba yang diadakan menggabungkan dua konsep antara nilai-nilai nasionalisme dengan spiritualisme. Mahasiswa menjadi juri dan berkolaborasi dengan TPQ Surau Baanjuang.

Kegiatan yang diadakan, lomba muslim fashion show dan lomba pidato. Mahasiswa KKN berada di bawah bimbingan Dr. Ifmalinda S yang merupakan dosen Teknologi Pertanian Unand.

 Lomba muslim fashion show merupakan salah satu rangkaian kegiatan di TQP Surau Baanjuang. Acara ini bukan sekadar ajang untuk berpenampilan, tetapi juga platform untuk menggali kreativitas dalam berbusana dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai islami. 

Peserta menampilkan kepiawaiannya dalam berbusana yang elegan dan sesuai dengan nilai islami. Peserta dan penonton diajak untuk memahami bahwa berbusana muslim bukan hanya sekadar tren mode, tetapi juga bagian dari identitas dan menghargai keanekaragaman budaya dalam Islam. 

Lomba pidato juga menarik perhatian warga. Lomba ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah kemampuan berbicara di depan umum dan belajar meningkatkan kepercayaan diri. 

Pidato-pidato yang disampaikan mengangkat topik berkaitan dengan perjuangan dan penerapannya dalam nilai-nilai islami. Lomba menjadi wadah bagi para peserta untuk berbicara tentang topik yang memotivasi dan menginspirasi para pendengarnya. Selain itu, kompetisi ini juga berkontribusi dalam mengembangkan keterampilan berkomunikasi yang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. (Thithania Putri Indriana, Meysha Lathifa dan Ade Saputra, Mahasiswa KKN-PPM Unand 2023 di Desa Talawi Hilie)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama