Tim Kanwil Kemenkumham Lampung Kunjungi Lapas Krui

Foto bersama usai kegiatan


PESISIR BARAR-Lapas Kelas llB Krui dikunjungi tim dari Kanwil Kemenkumham Lampung. Kunjungan dipimpin Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas), Selasa (29/8/2023).


Kunjungan kerja guna memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi  kepada segenap pegawai Rutan Kelas llB Krui untuk melakukan administrasi keamanan dan ketertiban rutan serta  penjagaan dan pengawasan terhadap tahanan, pemeliharaan keamnan dan ketertiban rutan, melakukan penerimaan, penempatan, dan pengeluaran tahanan, serta memonitor keamanan dan tata tertib tahanan.

Karutan M. Hendra Ibmansyah menyampaikan selamat datang kepada Kadiv Pas beserta jajaran di Rutan Krui. "Saya berharap momentum penguatan ini betul-betul dapat menambah wawasan dan ilmu untuk meningkatkan kualitas kinerja," kata M.Hendra

Kepala Divisi Pengamanan Lapas, Faried berpesan untuk meningkatkan kapasitas diri dan saling mengingatkan sesama petugas pemasyarakatan. "Komunikasi kolaborasi adalah tonggak awal  membangun profesionalitas kinerja yang maksimal," katanya.

Dia mengingatkan dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai petugas pemasyarakatan agar berpedoman dengan Undang Undang Nomor 22/2022 tentang Pemasyarakatan. 

Kegiatan penguatan ditutup dengan sesi tanya jawab dan foto bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan tes urine dan penggeledahan kamar warga binaan pemasyarakatan oleh jajaran Divisi PAS dibantu dengan petugas Rutan Kelas llB Krui.

Pemeriksaan urine dipilih secara acak pada 27 Warga binaan. Kemudian dalam penggeledahan ditemukan barang berupa; tiga buah korek, lima buah tali temali, dan satu botol stainles steel dan tidak ditemukan handphone, narkoba serta barang terlarang lainnya. (AZR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama