Bupati Agus Istiqlal Ikut Shooting Film Dokumenter Desa Para Pemimpi(n)

Bupati Agus Istiqlal saksikan shooting film dokumenter untuk Kemendagri. 


PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal ikut serta dalam pembuatan film dokumenter success story oleh Kementerian Dalam Negeri di Pantai Mandiri, Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Rabu (27/9/2023).


Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Suryadi dalam keterangan persnya menyebutkan, kegiatan tersebut turut disaksikan Ketua Tim Penggerak-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Pesibar, Septi Istiqlal, Plt. Sekda, Jon Edwar dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Suryadi mengatakan pembuatan, film dokumenter tersebut merupakan program Kemendagri melalui Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa. 

"Saat syuting film yang berjudul Desa Para Pemimpi(n) di Pantai Mandiri, Bupati Agus Istiqlal ikut shooting sekaligus memberikan dukungan agar dalam pelaksanaannya sukses dan menghasilkan film yang berkualitas baik, serta memaparkan berbagai spot pariwisata dan berbagai potensi yang terkandung di Bumi Para Sai Batin dan Ulama ini," ujar Suryadi.

Dijelaskan Suryadi, pembuatan film dokumenter succes story sebagai bentuk penyelenggaraan pemerintah desa dalam penguatan kelembagaan dan kualitas belanja desa dalam Program Penguatan Pemerintah dan Pembangunan Desa (P3PD). "Proses pembuatan film tersebut bekerjasama langsung dengan sutradara ternama, Hanung Bramantyo," ungkap Suryadi.

Suryadi mengatakan, beberapa titik yang menjadi lokasi pembuatan film, di antaranya Pasar Krui, Pantai Mandiri, penangkaran penyu di Muara Tembulih, Pantai Tanjung Setia, air terjun Talang Penyangu, area perkebunan kelapa, pelabuhan nelayan, Balai Pekon Tanjung Setia, pasar Sumur Jaya, warung One and Two Be Free, dan Ninety Five Coffee Shop and Food. "Selain itu Ding Refair Surf Board, sanggar tari, Ombak Indah Resort, rumah warga, dan Kayana Surf Shop," pungkasnya. (AZR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama