Imigrasi Biak Studi Tiru ke Imigrasi Yogyakarta

Serahterima cenderamata

BIAK-Setelah berkunjung ke Cirebon, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak Edward Infaindan beserta Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas studi tiru ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta.


Rombongan Tim Pokja Pembangunan ZI dipimpin Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Edward Infaindan disambut secara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Najarudin Safaat, Kamis (6/9/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Biak menyampaikan rasa terima kasih karena diberikan kesempatan melihat sistem serta inovasi pelayanan publik yang dimiliki Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta.

“Saya berterima kasih di tengah kesibukan pelayanan Kantor Imigrasi Yogyakarta yang sangat ramai, kami diberikan waktu untuk melakukan kegiatan studi tiru ini,” katanya.

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak memilih Kantor Imigrasi Yogya sebagai tempat melakukan studi tiru karena Imigrasi Yogya lolos dalam uji verifikasi oleh Tim Penilai Nasional Pembangunan Zona Integritas untuk menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

“Kami perlu mencontoh, sehingga sepulang dari Yogya harus ada yang kami bawa untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat di unit kerja kami," kata dia.

Najarudin menyampaikan rasa terima kasih dan bangga karena telah dipilih sebagai role model untuk pembangunan zona integritas menuju wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

“Saya ucapkan selamat datang kepada Tim Pokja ZI dari Kanim Biak, kami sangat terimakasih dan bangga telah dikunjungi jauh-jauh dari Biak. Kami berharap kegiatan ini menjadi wadah kita untuk saling silaturahmi, berbagi informasi, pengalaman serta saling mengisi demi kemajuan organisasi kita masing-masing,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan materi Kasubag Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Retno Dewi Banowati. 

Dia memaparkan berbagai macam inovasi pelayanan publik dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, salah satu adalah inovasi aplikasi “Sedulur Mas Karyo.” 

Aplikasi tersebut dikembangkan guna memudahkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dalam melakukan pengawasan keberadaan dan kegiatan mahasiswa asing serta memudahkan pihak Kampus untuk memberikan data dan informasi mahasiswa asing mengingat Yogyakarta merupakan kota pelajar.

 Selanjutnya seluruh rombongan diajak untuk keliling Kantor Imigrasi Yogyakarta guna melihat fasilitas pelayanan publik yang dimiliki, termasuk pengaplikasian inovasi-inovasi pelayanan yang sebelumnya dipaparkan.

Kepala Kantor Imigrasi Biak menyampaikan, dengan adanya studi tiru ini diharapkan dapat bersama-sama meningkatkan pelayanan dan penguatan zona integritas menuju WBBM di Biak. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama