Wali Kota Bubarkan Panitia Rang Solok Baralek Gadang

Wali Kota Zul Elfian beri sambutan


KOTA SOLOK-Rang Solok Baralek Gadang merupakan salah satu event yang tergabung dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) yang digagas Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Uniknya, dari keseluruhan KEN tersebut, satu-satunya yang digelar di sbarkaawah hanya di Kota Solok. Kegiatan itu telah sukses dilaksanakan dan wali kota membubarkan panitia.


Panitia dibubarkan Wali Kota Zul Elfian Umar di Balairung 99 rumah dinas wali kota,  Jumat (29/9/2023).

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar berikan apresiasi kepada panitia pelaksana Rang Solok Baralek Gadang yang telah bekerja keras dan ikhlas sehingga RSBG berjalan aman, lancar dan sukses dari awal sampai akhir.

"Terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk pemilik sawah dan tokoh masyarakat yang telah menyediakan lokasi acara. Lokasi Sawah Solok merupakan ciri khas Kota Solok, karena itu kegiatan tidak bisa dipindahkan dan harus di tengah Sawah," kata wali kota.

Selanjutnya, dengan telah berhasilnya gelaran RSBG diharapkan dapat lebih memberikan manfaat bagi seluruh pihak. "Semoga apa yang telah kita lakukan dapat membuat arti bagi Kota Solok, Sumatera Barat dan Indonesia," harap wali kota.

Pada kesempatan itu juga diserahkan piagam penghargaan kepada pihak-pihak yang telah turut serta menyukseskan event nasional tersebut, di antaranya pemilik lahan sawah, Bank Nagari, Pegadaian, Ketua LKAAM, KAN dan bundo kanduang.

Pembubaran panitia itu dihadiri forkopimda, Ketua Panitia Pelaksana, Jefrizal, Kepala Dinas Pariwisata, Milda Murniati, Ketua LKAAM, KAN, bundo kanduang,  kepala OPD, camat dan lurah. (SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama