Berikan Pengarahan pada Jajaran Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Ini Kata Kepala Divisi Keimigrasian Papua

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Ganda Samosir beri arahan pada jajaran Imigrasi Biak.


BIAK-Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua, Ganda Samosir berkunjung ke Kantor Imigrasi Biak. Dia berikan pengarahan kepada seluruh jajaran pada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Jumat (27/10/2023).


Setelah memimpin serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, Ganda Samosir menyampaikan, sebagai Kepala Divisi Keimigrasian Papua dia bertanggung jawab secara langsung terkait seluruh aktivitas kerja kegiatan yang bersifat substantif di lima unit pelaksana teknis keimigrasian yang ada di Papua. 

Dia menyebutkan, unit pelaksana teknis harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan dilaporkan secara berjenjang kepada pimpinan.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai untuk saling mengingatkan terkait kedisiplinan. Atasan langsung wajib bertanggung jawab kepada anggotan  Hilangkan budaya kurang disiplin. Mari kita tunjukkan kepada unit pelaksana teknis lainnya bahwa Kantor Imigrasi Biak layak untuk mendapatkan predikat WBK karena kedisiplinan dan loyalitas,” kata dia.

Dia juga memberikan kesempatan kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir dalam pengarahan tersebut untuk menyampaikan apa yang menjadi kendala atau pertanyaan yang harus didiskusikan, khususnya terkait pelaksanaan tugas dan fungsi pada Kantor Imigrasi Biak.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Siska menyampaikan permohonan dukungan pimpinan untuk realisasi renovasi gedung Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak guna meningkatkan pelayanan keimigrasian kepada masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Papua mendukung hal yang menjadi target kinerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak untuk merenovasi gedung kantor yang memang dianggap sudah saatnya untuk dilakukan renovasi.

“Semoga di 2024, apa yang menjadi target kinerja Kantor Imigrasi Biak terkait renovasi kantor dapat terealisasi, dan hal tersebut tentunya harus dipersiapkan secara matang, perlu adanya dukungan dari setiap pegawai dari staf sampai dengan kepala kantor. Saya yakin dengan adanya kerjasama yang kompak antara anggota dan pimpinan begitu pun sebaliknya akan dapat menciptakan budaya kerja yang harmonis dalam organisasi sehingga apa yang menjadi target kinerja akan mudah tercapai,” jelasnya.

“Saya berharap apa yang saya sampaikan ini kedepannya dapat menjadi perhatian dan dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan kemajuan organisasi kantor Imigrasi Biak. Tetap tingkatkan kedisiplinan, jaga kekompakan dan wujudkan kerjasama antar anggota dan pimpinan,” katanya (farid)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama