Festival Lompong Sagu II Kelurahan VI Suku Kembali Digelar

 Festival Lompong Sagu II Kelurahan VI Suku kembali digelar yang dibuka Wakil Wali Kota Solok


SOLOK-Lomba Pembangunan dan Seni Generasi Kelurahan VI Suku yang disingkat Festival Lompong Sagu II kembali digelar di Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok.


Festival yang berlangsung selama tiga hari tersebut, dibuka Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra di samping kantor lurah setempat, Selasa (24/10/2023).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan puluhan balon warna warni ke udara. Ketika membuka festival itu, wakil wali kota didampingi Camat Lubuk Sikarah Elsye Desilina, Lurah VI Suku, Nofiandi Yusaf dan Ketua GOW Donna Ramadhani Kirana Putra.

Festival melibatkan semua komponen masyarakat. Hal yang menjadi daya tarik dalam festival tersebut, adalah lomba debat pembangunan antar SLTA, lomba tahfidz, lomba PBB (peraturan baris berbaris) antar linmas, lomba cepat tanggap linmas dan lomba kader posyandu tentang tataboga.

Ramadhani Kirana Putra mengapresiasi inisiatif dari aparatur Kelurahan VI Suku beserta jajaran dan masyarakat atas terselenggaranya Festival Lompong Sagu.

Dikatakan wakil wali kota, festival itu hendaknya mempererat silaturrahim warga, merekatkan hubungan antara aparat pemerintahan dengan masyarakat serta sebagai salah satu wadah untuk belajar dan memperkaya pengetahuan, selain tentu saja menjadi hiburan bagi masyarakat.

Wakil wali kota berharap kepada generasi muda berperan serta dalam pembangunan. Pembangunan bukan semata-mata dalam pengerjaan kegiatan fisik, tapi juga nonfisik. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama