Honda Peduli Keselamatan Berkendara, Dua Perusahaan Edukasi Siswa SMK Muhamadiyah 10 Kisaran

 Foto bersama usai sosialisasi keselamatan berkendara


ASAHAN-Sebagai bentuk kepedulian Honda kepada generasi anak muda, PT Anugerah Karya Abiwara (AKA1) Kisaran bersama PT Indako Trading Coy melaksanakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara (safety riding) di SMK Muhamadiyah 10 Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, Kamis (19/10/2023).


PT Anugerah Karya Abiwara melaksanakan kegiatan edukasi itu agar generasi muda bisa berkendara dengan memperhatikan aspek- aspek keselamatan dalam berkendara, baik keselamatan diri sendiri maupun keselamatan orang lain.

Irfan Nando Siregar, Iwan G dan Nabila adalah sebagai koordinator kegiatan menyampaikan, kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama PT Anugerah Karya Abiwara Kisaran bersama PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di Sumatera Utara.

Instruktur keselamatan berkendara dalam kegiatan itu berasal merupakan personel Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Asahan, Ipda Muhamad Iqbal.

Dia menekankan kepada generasi muda untuk berkendara dengan mengenakan jaket dan helm sebagai gaya hidup.

Terkait safety riding disampaikan tentang perlunya mengenakan helm,jaket, sarung tangan, celana panjang, dan sepatu untuk meminimalisir dampak dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Selain itu, juga diperkenalkan tujuh posisi berkendara yaitu postur kepala, pundak siku, tangan, pinggul, lutut dan kaki untuk mendapatkan posisi berkendara yang aman dan nyaman. (YG)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama