Pejabat Pemkab Agam Tandatangani Komitmen Bersama Menuju Smart City

 



AGAM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam terus berupaya meningkatkan pelayanan publik. Saat ini, pejabat di lingkup Pemkab Agam meneken komitmen bersama gerakan menuju Smart City.

Penandatanganan komitmen ini dilakukan saat penutupan bimbingan teknis tingkat akhir penyusunan masterplan Smart City Kabupaten Agam, Selasa (10/10) di Lubuk Basung.

Bupati Agam diwakili Asisten II Sekab. Agam Ir Jetson, MT menyampaikan, pembangunan Smart City merupakan salah satu strategi pembangunan daerah yang harus segera dilakukan. 

Pasalnya, Smart City merupakan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam rangka mewujudkan taraf kehidupan masyarakat.

“Pembangunan Smart City harus dilaksanakan secara terencana dan terintegrasi. Oleh karena itu, proses penyusunan masterplan Smart City merupakan langkah awal yang sangat penting,” ujarnya.

Dengan penandatanganan komitmen bersama ini lanjutnya, pihaknya berharap seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama mewujudkan gerakan Kabupaten Agam menuju Smart City.

“Semoga ini menjadi motivasi kita untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi kemajuan Kabupaten Agam,” katanya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Agam, Rahmad Lasmono, AP, SSos, MAP menambahkan, gerakan menuju Smart City hanya bisa terwujud jika seluruh OPD dan pelaksana menjalin kerjasama yang baik. 

“Kami berharap apa yang telah kita rencanakan pada masterplan Smart City bisa kita jalankan pada 2024, sehingga gerakan ini bisa kita wujudkan,” ujarnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama