Pemkab Agam Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2023

 



AGAM – Bupati Agam Dr H Andri Warman MM menjadi inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023, di Halaman Kantor Bupati Agam, Padang Baru Lubuk Basung, Jumat (10/11).

Dalam sambutannya, Bupati Agam membacakan amanat Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Hari pahlawan ke-78 ini diperingati dengan mengusung tema, semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan bangsa pecundang, kita tidak akan pernah rela untuk bersempuh dan menyerah kalah sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi,” ujarnya.

Dikatakan, semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945, semangatnya membawa Indonesia menolak kalah dan menyerah pada keadaan, menyatukan rakyat dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mewujudkan masa depan yang lebih baik.

“Mari kita bangun bersama usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan sejahtera,” ajaknya.

Upacara ini dihadiri Forkopimda, Sekda Agam, Asisten, Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama