Bupati Solok Sampaikan Orasi Ilmiah di Universitas Terbuka

Bupati Epyardi Asda sampaikan orasi ilmiah


PADANG-Pembangunan sumber daya manusia harus serius dilaksanakan. Sebab, maju mundurnya sebuah daerah terletak pada sumber daya manusia. Pemerintah Kabupaten Solok menetapkan pendidikan sebagai prioritas dalam pembangunan daerah.


Hal itu disampaikan Bupati Solok, Epyardi Asda saat orasi ilmiah saat wisuda tahun akademik 2023/2024 Universitas Terbuka (UT) Padang di Hotel Truntum, Minggu (5/11/2023).

Bupati mengatakan, keberadaan UT saat ini sangat dirasakan. Dia mendukung keberadaan UT dan kalau nanti UT akan mendirikan universitas di Kabupaten Solok dia akan memfasilitasi, baik itu tanah, infrastruktur dan lain sebagainya.

Dikatakan Epyardi, pendidikan merupakan sebuah modal dasar untuk memajukan SDM. "Saya mendukung kegiatan ini dan UT  bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pendidikan," katanya.

Bupati Epyardi merasa bangga dan terhormat bisa menyampaikan orasi ilmiah di wisuda UT. "Karena spirit fighting dan semangat belajar mahasiswa UT luar biasa," katanya.

Dia ingin Kabupaten Solok selain menjadi penghasil beras, holtikultura dan pariwisata, juga menjadi kabupaten pendidikan di Sumatera Barat.

Rektor Universitas Terbuka diwakili Dekan Fakultas Hukum, Muhammad Husni Arifin mengatakan, wisuda kali ini mengambil tema mari bangkit bergerak bersama Universitas Terbuka sebagai perguruan tinggi negeri berbadan hukum.

Mahasiswa UT telah mencapai 525.570 mahasiswa, dan juga lulusan UT sudah mecapai lebih dari 2,5 juta yang tersebar di seluruh Indonesia. (clara)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama