Job Fair Akan Dilaksanakan, Wakil Wali Kota Solok Minta Dukungan Kementerian Ketenagakerjaan

Pertemuan Wakil Wali Kota Solok dan jajaran bersama Wakil Menteri Ketenagakerjaan


JAKARTA- Pemerintah Kota Solok  sedang menyiapkan calon tenaga kerja kompeten. Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra berharap kepada Kementerian Ketenagakerjaan untuk mengadakan program pelatihan kerja di Kota Solok. 


“Para pencari kerja harus diberi bekal pelatihan yang kompeten mengingat potensi tenaga kerja masih cukup besar. Saya berharap adanya penambahan paket program bantuan pelatihan di  2024 sehingga pengembaangan program Pelatihan di Kota Solok semakin baik," ujarnya.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra ketika koordinasi terkait pelaksanaan Job Fair Kota Solok 2023 yang  akan digelarnya 4-5 Desember mendatang dengan Wamenaker RI Ir. Afriansyah Noor. Pertemuan diadakan di ruang rapat Wamenaker RI, Jakarta Selatan, Kamis (2/11/2023).

Dalam pertemuan itu, wakil wali kota didampingi Kepala Dinas PMPTSP, Hj. Elvy Basri, Kabid PA dan Tenaga Kerja, Silviadianti, Analisis Kebijakan Ahli Madya Dian Mayasari dan Pranata Humas Ahli Muda Yopi Permana.

 Wakil Wali Kota Solok menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan fasilitasi Kemenaker RI dalam Job Fair 2023 yang akan dilaksanakan pada 4-5 Desember di Kubuang Tigo Baleh.

Ramadhani berharap agar Kemenaker RI selalu memberikan fasilitasi dan dukungan pada pelaksanaan Job Fair di masa yang akan datang. 

Wamenaker Afriansyah Noor berharap kepada Pemerintah kota Solok untuk bersungguh-sungguh mempersiapkan pelaksanaan job fair dengan maksimal, sehingga memberi dampak hasil  bagi dunia usaha, terutama kepada pencari kerja. 

Wamenaker menanggapi usulan wakil wali kota dan minta OPD yang menaungi ketenagakerjaan agar lebih proaktif berkolaborasi dengan pemerintah pusat, karena cukup banyak program dan kegiatan yang bisa ditransfer untuk dilaksanakan di daerah. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama