Lapas Dharmasraya Digeledah, Apa Apa?

 Petugas gabungan berikan keterangan pers



DHARMASRAYA-Guna mengatisipasi peredaran dan penggunaan barang terlarang, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas lll Dharmasraya, Rabu  (15/11/2023) digeledah tim gabungan yang terdiri dari TNI, polri dan petugas lapas.


Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya, Budi Setyo Prabowo didampingi Kepala KPLP Juwanda Metria pada awak media menyebutkan,  razia dengan penggeledahan kamar hunian warga binaan juga merupakan deteksi dini guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dan memastikan Lapas dalam keadaan aman.

Razia melibatkan anggota TNI, polri, brimob, anggota Koramil 03 Pulau Punjung dan anggota Satresnarkoba Polres Dharmasraya.

Warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas lll Dharmasraya tercatat 245 orang, kemudian tiga orang wanita yang masih dititipkan di polres. Saat ini ada 10 blok kamar tahanan yang dihuni 15 warga binaan.

Ditambahkan Budi Setyo Prabowo, beberapa jenis kegiatan razia yang dilakukan, antara lain razia rutin internal serta razia bulanan. Secara persentase, lanjutnya. Sebanyak 60 persen penghuni lapas ini merupakan pidana narkoba.

"Kami berharap, Lapas Kelas III Dharmasraya selalu dalam keadaan nyaman, aman dan terkendali, zero narkoba dan zero benda tajam dan lainnya," ucap Budi Setyo Prabowo. (eko)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama