Pemkab Agam Salurkan Donasi Rp150 Juta Untuk Palestina

 



AGAM – Pemerintah Kabupaten Agam bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, salurkan bantuan Rp150 juta untuk warga Palestina.


Bantuan tersebut diserahkan Ketua Baznas Agam, Isman Imran kepada Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam Rahman, di Kantor Baznas Agam, Rabu (15/11).


Menurut Usman, Ketua Tim Penggalangan Dana Peduli Palestina Baznas Agam, penggalangan dana ini telah dilakukan sejak Oktober 2023.


“Alhamdulillah, untuk tahap awal ini, jumlah bantuan yang akan dikirim sebanyak Rp150 juta, yang berasal dari donasi seluruh instansi dan lapisan masyarakat, khususnya yang ada di Kabupaten Agam,” ujarnya.


Dijelaskan, penggalangan dana ini masih terus dilakukan, sehingga nantinya akan ada penyaluran tahap kedua, ketiga dan seterusnya.


“Sampai saat ini, bantuan dan donasi masih terus berdatangan, total jumlah donasi yang masuk sekitar Rp300 juta, dan insyaallah jumlah ini akan terus bertambah,” ujarnya.


Dikatakan, sebelum dikirim ke Palestina, bantuan ini nantinya akan dikumpulkan terlebih dahulu dan dikirim ke Baznas Pusat.


“Karena Basnas Pusat telah mengirim utusan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, agar bantuan ini bisa sampai langsung ke Palestina,” ujarnya.


Dijelaskan, Baznas Pusat nantinya bantuan ini akan ditukarkan atau dibelikan untuk peralatan dan barang serta kebutuhan yang diperlukan warga Palestina.


Ketua Baznas Agam, Isman Imran mengatakan penggalangan dana ini terlaksana karena tingginya rasa persaudaraan dan solidaritas terhadap kondisi rakyat palestina.


“Ini salah satu tugas pokok Baznas yaitu membantu dan mendukung pemerintah daerah, khususnya dalam mengumpulkan infak, sadaqah, yang nantinya akan disalurkan kepada yang membutuhkan,” ujarnya.


Ia berharap, bantuan ini bisa sampai ke Gaza, Palestina dan menjadi obat serta pembasuh luka bagi korban di Palestina.


Bagi masyarakat yang ingin mendonasikan dan menyumbangkan sebagian hartanya untuk Palestina, bisa langsung tranfer ke rekening  Bank Nagari Syariah 71000220724543, An. Baznas Kabupaten Agam Req Infaq.


Sementara itu, Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam Rahman mengucapkan terimakasih kepada panitia penggalangan dana dan seluruh lapisan masyarakat yang telah menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu warga Palestina.


Dikatakan, ini merupakan salah satu upaya membantu Palestina, ” semoga saudara -saudara kita yang di Gaza, Palestina diberikan kekuatan, kesehatan, kesabaran, dan dilindungi oleh Allah SWT,” ujarnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama