Usulkan Pembangunan Kantor Penghubung bagi Daerah, Bupati Tanah Datar Dukung Pembangunan IKN

Bupati Tanah Datar dan rombongan di IKN. (prokopim)


BALIKPAPAN-Setelah sebelumnya mengunjungi Kota Samarinda, rombongan studi komparatif Forkopimda Tanah Datar yang dipimpin Bupati Eka Putra berkunjung ke Kantor Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kota Balikpapan, Selasa (28/11/2023). 


Kedatangan bupati dan rombongan disambut Deputi Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) di Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Alimuddin di aula kantor Otorita IKN, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Alimuddin menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus permintaan maaf kepada bupati dan rombongan atas penyambutan yang kurang maksimal. Dia menjelaskan kepada rombongan, saat ini pembangunan IKN sedang memasuki tahap yang sulit dengan berkembangnya dinamika politik di Tanah Air. 

"Saat ini kami sedang menyiapkan mindset masyarakat lokal untuk ikut andil dalam pembangunan IKN, karena kami masyarakat daerah/lokal juga menyiapkan diri mereka agar kelak masyarakat di sini tidak hanya menjadi penonton, namun mereka ada dan memiliki perannya masing-masing," ujarnya yang dikutip dari siaran oers Prokopim Setda Tanah Datar.

Alimuddin menjelaskan, salah satu upaya Otorita IKN yang sedang dilakukan adalah memperbaiki kurikulum pendidikan anak-anak di Kalimantan, termasuk pendidikan profesi guru (PPG) dan guru penggerak. 

Bupati Eka Putra mengatakan, kehadirannya bersama forkopimda dan rombongan lainnya ke Otorita IKN adalah sebuah bentuk dukungan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar terhadap kelanjutan pembangunan IKN. 

"Kami harus mendukung penuh pembangunan IKN di sini. Kami buktikan dengan langsung hadir di sini hari ini bersama seluruh forkopimda," ujarnya. 

Eka Putra juga menanyakan ada tidaknya pembangunan kantor penghubung daerah di kawasan IKN nantinya. "Kalau instansi vertikal sudah pasti ada di pusat, namun kami yang dari daerah tidak punya. Jadi kami berharap nanti di kawasan IKN juga dibangun kantor penghubung daerah sehingga ini akan mempermudah urusan-urusan kami di IKN," sampainya.  (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama