Besok Jumpa Dharmasraya, PSPP Berpeluang ke Semifinal Liga 3 Sumbar

 Pertandingan PSPP dengan Josal FC. (kominfo)


PADANG PARIAMAN-Bermain imbang melawan Josal FC tanpa gol, Selasa (26/12), Persatuan Sepak Bola Padang Panjang (PSPP) pimpin klasemen sementara Grup C Delapan Besar Liga 3 Sumbar. 


Jika menang atau imbang di partai terakhir menghadapi PS  Dharmasraya, Kamis (28/12/2023), kesebelasan kebanggaan Kota Serambi Mekkah ini melaju ke partai semifinal Liga 3 yang digelar Asprov PSSI Sumbar ini.

Bertanding melawan Josal FC di GOR Durian Gadang Sungai Sarik, Kabupaten Padang Pariaman merupakan pertemuan kedua, Selasa (26/12/2023). Sebelumnya keduanya tergabung dalam grup A babak penyisihan.

Dalam laga ini, pelatih PSPP Apri Giri Marwanto lakukan rotasi pemain. Ia menyimpan dua pemain utama, Kevin Ivander dan Feruzen Maulana dengan memasukkan pemain tengah, Nanda Rizki sebagai starter.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Rihul Munandar berlangsung ketat. Kedua tim bermain sangat hati-hati.

Permainan saling serang yang ditunjukkan kedua tim, membuat 2.000 penonton yang memadati tribun bersorak menyemangati tim kesayangan mereka. Namun hingga babak pertama usai, belum satu pun gol yang berhasil diciptakan kedua kesebelasan.

Memasuki babak kedua, Josal FC yang sangat berambisi memenangkan pertandingan ini, bermain terus menekan pertahanan anak-anak PSPP. Beruntung, rapinya barisan belakang yang dijaga duet center back, Ahmad Hawari dan Muhammad Latif Habibullah cukup mampu meredam beberapa serangan pemain lawan. 

Ditambah penampilan gemilang yang diperagakan kiper senior, Dedi Kurniawan yang beberapa kali mampu mengamankan beberapa shoot on target penyerang Josal FC.

Anak asuhan Apri Giri bukannya tanpa peluang. Beberapa kali pergerakan striker cerdas, Jimmy Trian Brother yang terkenal pintar menempatkan posisi, mampu membuat repot barisan belakang Josal FC. Jual beli serangan terus terjadi. Hingga babak kedua usai, skor kacamata tetap bertahan.

Ketua Umum PSPP, Sonny Budaya Putra gembira dengan hasil yang dicapai PSPP. Dia mengapresiasi perjuangan luar biasa yang diperagakan anak-anak PSPP.

 "Kita belum berbicara babak berikutnya, tapi bagaimana bisa lolos di delapan besar ini. Terus semangat, terima kasih juga atas dukungan suporter yang datang ke stadion dan doa dari warga kota. Mudah-mudahan laga terakhir poin bisa kita amankan untuk lolos," harapnya yang dikutip dari Kominfo. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama