Bupati Agam Buka MHQ Ke-II Tingkat Kabupaten Agam



AGAM -Bupati Agam, Dr H Andri Warman membuka secara resmi Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) ke-II tingkat rumah tahfiz se Kabupaten Agam, di lapangan GOR Rang Agam Lubuk Basung, Kamis (28/12).


Bupati mengaku bangga MHQ bisa kembali terlaksana. Ini sudah kali kedua, di mana tahun lalu dilaksanakan di Kecamatan Ampek Angkek. Tahun ini menjadi tuan rumah adalah Lubuk Basung.


“Tahun ini MHQ diikuti 331 peserta dari empat golongan lomba yaitu, 3 juz, 5 juz, 7 juz dan 10 juz,” ujarnya.


Dengan begitu, dirinya berharap peserta untuk menampilkan kemampuan yang maksimal pada MHQ ini.


Karena katanya, MHQ ini selain mengevaluasi kemampuan peserta selama di rumah tahfiz, juga sebagai upaya mempersiapkan kafilah untuk musabaqah yang lebih besar.


Dikatakan, kegiatan ini salah satu programnya dalam peningkatan SDM, khususnya di bidang keagamaan dengan pengembangan rumah tahfiz.


“Kini sudah menampakkan hasil menggembirakan. Sebelumnya rumah tahfiz hanya berjumlah puluhan, kini sudah mencapai 400 lebih,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua Panitia, Hidayatul Taufik menyebutkan, MHQ ke-II ini mengusung tema “menuju Agam lebih maju dengan generasi Qur’ani, berkarakter, berintegritas dan berprestasi yang madani”.


“MHQ ini diikuti 331 peserta dari empat golongan lomba. Dengan rincian, 3 juz diikuti 205 orang, 5 juz 75 orang, 7 juz 22 orang dan 10 juz 29 orang,” jelasnya.


Peserta ini katanya, berasal dari rumah tahfiz yang ada di Kabupaten Agam (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama