Jaga Keutuhan Bangsa, Polres Minahasa Utara dan Pemkab Adakan Doa Bersama

Foto bersama di sela kegiatan

MANADO-Polres Minahasa Utara bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB setempat melaksanakan doa bersama. Doa bersama ini dilakukan demi menjaga keutuhan bangsa dan menguatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.


Doa lintas agama ini dihadiri Bupati Minut Joune Ganda, Wakil Bupati Kevin Lotulung, Kapolres AKBP Dandung Putut Wibowo, forkopimda, pimpinan FKUB dan MUI, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, LSM, pejabat TNI, pimpinan OPD dan jajaran polres.

Kegiatan itu sebagai bentuk komitmen bersama menjaga kerukunan dan kedamaian di Bumi Tonsea. Doa bersama lintas agama itu digelar di pendopo Pemkab Minut, Kamis (30/11/2023).

Para tokoh dari berbagai agama ikut serta dalam doa bersama itu. 

”Yang menjaga bangsa ini adalah kita. Kita pancasila dan Pancasila adalah kita. Doa lintas agama ini menyatukan kita. Jangan ada perpecahan karena leluhur kita telah mewariskan memberi contoh bagaimana kerukunan itu dan kita jaga bersama," kata Bupati Joune Ganda.

”Boleh kita berbeda, tapi kita semua bersaudara. Jangan gampang terprovokasi. Perbedaan itu biasa, tapi yang luar biasa saat kita semakin kuat dalam perbedaan itu. Jaga toleransi baku baku bae samua, saling baku jaga saling menghargai,” lanjutnya. (farid)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama