Bupati Andri Warman Terpilih Menjadi Dewan Penasihat DPW ADI Sumbar

Pemberian ucapan selamat setelah pelantikan


AGAM-Bupati Agam, .Andri Warman hadiri pelantikan pengurus DPW Asosiasi Dosen Indonesia (ADI) Sumatera Barat periode 2023-2028 di Convention Hall Ahmad Syafli Marif, Kampus I UM Sumbar, Selasa (16/1/2024).


Dalam kepengurusan tersebut, Andri Warman terpilih menjadi dewan penasihat.

Ketua DPP ADI, Prof Mohammed Ali Berawi mengatakan, ADI merupakan organisasi pendidik di Indonesia yang akan terus meningkatkan perannya dalam meningkatkan kualitas dan kapasitas bagi para dosen di seluruh Indonesia.

“Selain itu juga akan berperan aktif dalam berkontribusi mencerdaskan bangsa dan membangun negara,” ujarnya.

Dikatakan, salah satu program ADI adalah membangun kolaborasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, khususnya dengan perguruan tinggi melakukan berbagai pelatihan dan penelitian dalam menunjang peogram-program pemerintah.

Bupati Andri Warman MM menginginkan adanya kerjasama ADI dengan pemerintah daerah khususnya bidang penelitian dan pengembangan.

“Sehingga bisa memberikan arahan dan masukan kepada pemerintah dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sekda Sumbar Hansastri mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus DPW ADI Sumbar yang dilantik.

Dikatakan, sebagai organisasi yang menaungi seluruh dosen dan akademisi serta para intelektual, ADI Sumbar diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun Sumbar.

Menurutnya, dosen sangat berperan penting dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya dalam melahirkan intelektual -intelektual yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. (HR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama