Ledakan Keras di Semen Padang Hospital, Sejumlah Warga Luka-luka


Kerusakan akibat ledakan di Semen Padang Hospital


PADANG-Masyarakat sekitar kawasan Pisang, by pass dan Lubuk Ipuh, termasuk Rawang Ketaping, Padang dikagetkan dengan suara ledakan.  Ternyata suara itu berasal dari ledakan di Semen Padang Hospital (SPH), Kecamatan Pauh. 


Akibat ledakan, sejumlah warga luka karena pecahan kaca maupun akibat runtuhan plafon. Kuat dugaan, ledakan berasal dari jaringan AC. Pastinya, harus menunggu  hasil penyelidikan.

Bagian yang rusak akibat ledakan itu, adalah kaca jendela dan loteng pecah dan ambruk ke lantai. Menurut informasi dari beberapa warga di lokasi, ada yang terluka karena mereka terkena serpihan kaca dan tertimpa loteng. Sedangkan ledakan tersebut terjadi di loteng lantai satu dan dua. Sementara pasien lainnya sudah dievakuasi ke luar rumah sakit.

Ledakan langsung memicu kepanikan, akibatnya pasien maupun petugas rumah sakit berhamburan keluar rumah sakit guna menyelamatkan diri. Hingga kini, penyebab ledakan masih diselidiki.

Kasubag Humas Semen Padang Hospital Rizky Febriela membenarkan terjadinya kejadian tersebut. "Kita masih menelusuri penyebab kejadian tersebut, Kita akan melakukan penyelidikan terkait ledakan ini. Saat ini kami masih fokus dengan situasi di lapangan,” ujarnya. 

Kapolsek Pauh, AKP Nasirwan yang dikonfirmasi wartawan, belum bisa memberikan keterangan detail karena masih di lapangan mengumpulkan data-data. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama