Maksimalkan Kinerja dan Pelayanan, Disdikbud Agam Pastikan Pegawai Dalam Kondisi Sehat

Aparatur sipil negara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam jalani pemeriksaan kesehatan


AGAM-Seluruh pegawai dan staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Agam lakukan pemeriksaan kesehatan di kantor lembaga itu, Senin (29/1/2024).


Sekretaris Disdikbud Agam, Ardiyanti mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini digelar oleh Puskesmas Lubuk Basung dalam rangka pencegahan penyakit tidak menular (PTM) bagi pegawai dan staf di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam.

“Kami menyambut baik program dari puskesmas ini yang merupakan program pemeriksaan kesehatan gratis bagi pegawai,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini akan memberikan dampak terhadap kinerja pegawai karena dengan memastikan kesehatan seluruh pegawai, maka bisa lebih semangat dan kinerja bisa lebih maksimal, khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara menurut salah seorang tim PTM Puskesmas Lubuk Basung, Sinta Rahma Dona, program ini merupakan program rutin setiap tahun yang sudah dijalankan sejak 2022 lalu.

Program ini bertujuan memastikan kondisi kesehatan seluruh pegawai dengan mengunjungi langsung OPD.

Dikatakan, Puskesmas Lubuk Basung telah membentuk dua tim untuk melakukan pemeriksaan kesehatan ini, masing-masing tim terdiri dari lima orang.

“Hari ini kita lakukan pemeriksaan di Disdikbud Agam dan besok direncanakan di Dinas Pertanian dan OPD lainnya,” jelasnya.

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan skrining awal bagi usia produktif untuk mendeteksi gejala hipertensi dan diabetes mellitus.

“Jika dalam skrining awal ini didapati ada pegawai yang terdeteksi gejala hipertensi dan DM, maka kita akan menganjurkan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di fasilitas kesehatan,” jelasnya. (HR)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama