Pengurus Askab PSSI Kabupaten Nias Dilantik

Foto bersama setelah pelantikan

NIAS-Mantan Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli hadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Asosiasi (Askab) PSSI Kabupaten Nias masa bhakti 2024-2028 di Gedung Serbaguna Howu-Howu Lasara Idanoi, Senin (15/1/2024). 


Dermawan Harefa dilantik sebagai Ketua Umum PSSI Kabupaten Nias, Putra Julkariawan Ndruru sebagai sekretaris Piard E serta  bendahara Logisman Mendrofa.

Sokhiatulo Laoli mengucapkan selamat kepada kepengurusan yang dilantik dan mengajak untuk bergotong royong demi sepak bola yang lebih baik.

"Sesungguhnya potensi olahraga di Kepulauan Nias, khususnya di Kabupaten Nias berpotensi bila dikembangkan," kata Sokhiatulo. 

Sokhiatulo Laoli menaruh harapan, dengan telah terbentuknya Askab PSSI Kabupaten Nias dapat dikembangkan kegiatan sepakbola melalui kompetisi sehingga menghasilkan prestasi yang terbaik. 

“Kita berharap pengurus Askab PSSI Kabupaten Nias bisa membuat suatu program yang pasti dan selalu menjaga kekompakkan, " kata Sokhiatulo Laoli.

Ketua Askab PSSI Nias, Dermawan Harefa mengatakan, pelantikan pengurus PSSI saat ini merupakan satu catatan sejarah bagi Kabupaten Nias, yang pertama kali terbentuk pertama Askab PSSI Kabupaten Nias di 2024.

Dia merasa bangga dan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik dinas terkait, panitia pelaksana dan Asprov PSSI Sumut terlebih yang mendukung dengan penuh, sehingga pelantikan bisa terlaksana dengan baik. 

"Kita berharap kepada personel yang dilantik dapat melakukan tugas dan kiranya ada dukungan dari pemerintah dalam kegiatan yang dapat memajukan dan meningkatkan tata kelola sepak bola di Kabupaten Nias," kata dia.

Dermawan meminta dukungan penuh, baik dari pemerintah daerah, DPRD Nias dan juga para tokoh untuk menberikan pembangunan lapangan sepak yang sesuai dengan standar nasional. 

Pelantikan pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Nias dilaksanakan Plt Ketua Asosiasi PSSI Sumatera Utara, Prof. Fidel Genis Siregar dengan membacakan janji dan kepatuhan yang diucap ulang oleh seluruh pengurus yang dilantik, serta dilaksanakan penandatanganan berita acara dan penyerahan bendera pataka kepada Ketua Umum PSSI Kabupaten Nias yang baru.

Hadir dalam pelantikan itu, bupati, perwakilan Polres Nias, perwakilan Dandim 0213/Nias, anggota DPRD Nias, Idealisman Dakhi, Melianus Telaumbanua dan lainnya. (YL)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama