Pimpin Rakor Perdana, Ini Arahan Wali Kota Solok

Wali Kota Zul Elfian pimpin rakor perdana di 2024


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok Zul Elfian Umar pimpin rapat koordinasi perdana 2024 yang diikuti seluruh OPD di lingkungan pemerintahan kota, Selasa (9/1/2024).


Rapat koordinasi itu membahas tentang pelaksanaan program kegiatan sepanjang 2024 tersebut juga dihadiri Wakil Wali Ramadhani Kirana Putra dan Sekda Syaiful Rustam. Rapat koordinasi berlangsung di ruang Rapat Akmal Room, Bappeda.

Wali Kota Zul Elfian Umar minta agar seluruh pimpinan OPD mengetahui dan mengawal kebijakan yang akan dilalukan dalam program sepanjang 2024. 

Wali kota juga meminta seluruh aparatur sipil negara agar meningkatkan kinerja dan bekerja lebih baik dari tahun sebelumnya. Khusus bagi pejabat, di samping melakukan koordinasi antar OPD juga menjaga koordinasi dengan dengan para staf.

Ia mengharapkan agar pada awal tahun anggaran 2024 ini seluruh pimpinan OPD harus dan jangan hanya mengharapkan pada APBD saja, melainkan harus jeli dan jemput bola. Jika ada peluang untuk bisa mendapatkan anggaran, baik provinsi maupun pemerintah pusat, harus dikejar.

Wali kota berharap pendapatan daerah harus meningkat dari sebelumnya jangan sampai terhenti di tempat. "Lakukanlah inovasi dan evaluasi secara berkala untuk bisa meningkatkan PAD, di samping melakukan penghematan anggaran," kata dia.

Ditambahkan Zul Elfian, dengan segala keterbatasan dana, pemerinta kota yakin dan percaya bisa mengatasi. "Persoalan dana terbatas, bukan hanya dialamo Kota Solok saja melainkan menimpa seluruh daerah di Indonesia," kata Zul Elfian. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama