Tinjau Jalan Lingkar Laing, Ini Pesan Wali Kota Solok

Wali kota tinjau pembangunan jalan lingkar


KOTA SOLOK-Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di aula Dinas Perkim Kota Solok, Selasa (16/1/2024). Rapat tersebut membahas kondisi jalan Lingkar Utara Laing yang memprihatinkan dan sulit dilewati kendaraan karena tanah dari tebing bukit turun ke jalan, sehingga sulit bagi masyarakat yang hendak menuju SDN 17 Laing.


Wali Kota Zul Elfian Umar menekankan pentingnya tindakan cepat dan langkah strategis dari OPD terkait untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Jangan sampai terlalu masyarakat keluhkan kondisi ini," katanya.

Dalam kunjungan tersebut Wali Kota Zul Elfian turut didampingi Asisten II, Jefrizal, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Perkim, PUPR, Perhubungan, BKD, BPBD, LPMK Laing, Camat Tanjung Harapan, Lurah Laing serta pihak terkait lainnya.

Wali kota meminta agar seluruh alat berat yang tersedia segera diterjunkan untuk mengatasi masalah ini, karena akses jalan yang baik sangat penting bagi masyarakat. Peninjauan lapangan terhadap kondisi jalan dilakukan oleh wali kota bersama dengan sejumlah pejabat dan pihak terkait.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra menjelaskan, jalan Lingkar Utara sedang dalam pengerjaan. Namun, akibat hujan deras, tebing cadas di sisi kiri dan kanan jalan jatuh ke jalan, menyebabkan jalan menjadi becek. 

Pembangunan jalan hingga tuntas membutuhkan dana sekitar Rp60 miliar. Dana tersebut diajukan ke pusat dan sekarang masih proses persetujuan dari Kementerian PUPR.

"Kita tunggu persetujuan pemerintah pusat, sehingga jalan bagus dan berfungsi sesuai dengan yang diharapkan," katanya. (sis)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama