Pedagang Sekoteng dan Bandrek di Padang Panjang Dapat Berkah dari Pemilu

 Pedagang minuman sekoteng dan bandrek di Padang Panjang. (Kominfo)


PADANG PANJANG-Pemilihan Umum 2024 membawa berkah bagi UMKM Padang Panjang. Salah satunya pedagang minuman sekoteng dan bandrek yang berada di Pasar Pusat.


"Alhamdulillah kami sangat bersyukur di hari pemilu ini. Dibuka sore (kemarin-red), kami banjir pembeli hingga malam. Habis semua dagangan kami," ujar Debi Sandra didampingi istri, Leni Elfira kepada Kominfo, Kamis (15/2/2024) dinihari.

Umumnya, kata Debi, pembeli dari kalangan partai politik. Mereka memborong teh telur, bandrek dan sekoteng. Selain itu pengawas pemilu dan masyarakat yang tengah menunggu hasil penghitungan suara, juga memesan minuman kepadanya.

"Ada yang sekali pesan 250 porsi ada yang 500 porsi. Ini memang sangat luar biasa. Baru kali ini pesanannya sebanyak ini," sebut Debi.

Begitu banyak pesanan pembeli, kata Debi, ia sampai mengoper pesanannya kepada rekan sesama pedagang yang ada di Pasar Kuliner. 

Warga Kelurahan Kampung Manggis ini sudah dua tahun lebih jualan di Pasar Pusat. "Awalnya saya ragu mau berjualan di dekat Pasar Pusat karena sepi pada malam hari. Sementara pusat kuliner malam yang ramai itu di ada dekat Lapangan Kantin. Namun di balik semua itu, alhamdulillah ada juga yang beli," katanya.

Berkat yakin dan sabar, akhirnya masyarakat yang suka minuman penghangat badan ini, tahu keberadaan kedainya di sini. Sehingga sudah mulai ramau pengunjung setiap malamnya. 

Lokasi yang ditempatinya, kata Debi, ia meminta izin kepada pemilik ruko untuk berjualan setelah toko tersebut tutup.  "Alhamdulillah pemilik ruko memberi izin. Kebersihannya tentu kami jaga. Kami tidak pernah meninggalkan sampah usai berjualan," tuturnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama