Dinas Sosial Bukittinggi Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Kadis Sosial Kota Bukittinggi Syanji Faredy Filla Ferde

BUKITTINGGI-Dinas Sosial Kota Bukittinggi akui tindak lanjut diupayakan ketika terjadi musibah kebakaran di daerah ini. Bantuan bagi korban kebakaran itu bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.


Kepala Dinas Sosial Kota  Bukittinggi Syanji  Faredy Filla Ferde, Jumat (15/3/2024) mengatakan pihaknya melakukan pendataan dan verifikasi korban yang terdampak kebakaran terlebih dulu  sebelum bantuan dapat didistribusikan.

Dikatakan, bantuan yang disikapi oleh Dinas Sosial itu diberikan kepada seluruh korban yang terdampak kebakaran, bukan hanya orang dewasa tetapi anak bayi, balita dan anak yang bersekolah diupayakan tindak lanjutnya.

Dinas Sosial Kota Bukittinggi menyalurkan bantuan bagi korban terdampak musibah kebakaran itu  yakni konsumsi makan sebanyak 3 kali sehari selama 3 hari, bantuan papan berupa tenda jika korban bersepakat untuk dipasangkan tenda pengungsian, kemudian pakaian dan produk konsumsi lainnya.

Diketahui, baru-baru ini  13 Kepala Keluarga menjadi korban musibah kebakaran yang terjadi di RT 03 RW 05 Jalan By Pass Bonjo Baru, Kelurahan Tarok Dipo.  Dinas Sosial Kota Bukittinggi sudah melakukan pendataan terhadap para korban kebakaran tersebut. Terdapat anak bayi dan balita serta anak sekolah yang perlu disikapi peruntukan bantuan bagi mereka.

“Kita sudah data dan verifikasi warga yang terdampak kebakaran, kita bantu makanan, papan dan sandangnya. Untuk makanan kita bantu konsumsi untuk 3 kali makan selama 3 hari, kita bantu tenda kalau mereka minta tenda, kita bantu pakaian jika perabotannya tidak bisa diselamatkan,  kita sikapi juga anak bayi, balita dan anak sekolah yang ikut terdampak kebakaran tersebut,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Bukittinggi Syanji Faredy Filla Ferde menyebutkan ini menjadi wujud kepedulian dan hadirnya Pemerintah ketika ada warga yang ditimpa musibah serupa kebakaran.

“Ini menjadi wujud pemerintah  untuk peduli dan hadir  dikala masyarakat  mengalami bencana.  Musibah kebakaran tetap berdampak kepada masyarakat,”katanya

Dinas Sosial Kota Bukittinggi juga menyikapi musibah kebencanaan yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan sehingga disikapi dengan operasional dapur umum bagi warga yang terdampak. (LK/IKP)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama