Pemko Solok Serahkan Bantuan untuk Palestina Senilai Rp415 Juta

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, serahkan donasi untuk rakyat Palestina.

KOTA SOLOK-Komitmen Pemerintah Kota Solok terhadap krisis kemanusiaan yang tengah melanda Palestina patut diacungkan jempol.


Langkah ini dibuktikan dengan pelaksanaan berbagai upaya penggalangan dana donasi bagi warga Palestina beberapa waktu lalu, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Solok bekerja sama dengan Baznas Kota Solok.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, didampingi Ketua Baznas, Zaini, Kepala Dinas Kominfo, Heppy Dharmawan, dan Kabag Kesra, Feri Handria menyerahkan donasi kemanusiaan dari masyarakat Kota Solok untuk rakyat Palestina berupa uang tunai senilai total Rp415 juta melalui Kedutaan Besar Palestina yang diterima langsung oleh Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair Al-Shun, di Kantor Kedubes Palestina, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 5 Maret 2024.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, menyampaikan  ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Kota Solok atas bantuannya , tidak hanya dalam bentuk materil, maupun moril namun itu semua sangatlah berarti bagi masyarakat Palestina di terutama di Jalur Gaza yang tengah bertahan dan berjuang untuk negerinya.

“Kami ucapkan apresiasi dan terima kasih atas bantuan saudara kami di Kota Solok. Ini adalah sebuah solidaritas yang luar biasa. Semoga Allah SWT membalasnya dengan berlipat ganda,” ucap Zuhair.

Zuhair mengajak masyarakat dunia, khususnya komunitas muslim, untuk sama-sama memperhatikan kondisi di Negeri Palestina saat ini sangat buruk. Bahwa rakyat Palestina kondisinya sangat menderita dengan terjadinya konflik dan perang berkepanjangan.

Wali Kota Solok mengatakan penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga Gaza yang dipercayakan penggalangannya kepada Baznas diserahkan penuh penanganannya kepada Kedubes Palestina.

Disebutkan Zul Elfian bantuan dari masyarakat Kota Solok, adalah sumbangan hasil penggalangan yang dapat dihimpun dari masyarakat, instansi, pelajar, ASN, serta Pemerintah Kota Solok. Nilainya mungkin tidak seberapa dibandingkan penderitaan luar biasa yang menimpa warga Palestina saat ini,ntutur Walikota.

"Semoga Allah SWT meridhai atas usaha dan bantuan dari seluruh penjuru dunia untuk rakyat Palestina,” ucap Wako.

Walikota mengungkapkan atas nama seluruh masyarakat Kota Solok yang telah menyalurkan bantuan, Zul Elfian menyatakan empati dan dukungan kepada perjuangan rakyat Palestina dan ikut merasakan betapa sulitnya keadaan warga Palestina terutama di jalur Gaza.

Sikap dan komitmen pemerintah dan masyarakat Kota Solok selaku saudara sesama muslim, dalam konteks kenegaraan sangat tegas berada dalam garis perjuangan bersama Palestina karena berdasarkan UUD Negara Indonesia menegaskan sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa. (sis)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama