Tim Safari Ramadhan Pemko Solok Kunjungi Masjid Al Qadri

 

Penyerahan bantuan untuk masjid

Kota Solok - Mesjid Al Qadri dikunjungi oleh Tim VII Safari Ramadhan 1445 H Pemko Solok, dipimpin oleh Dandim 0309 diwakili mayor Syahrial bertempat Kelurahan Vl Suku, Selasa (19/03/2024).

Tampak hadir Kadis pemadam kebakaran Drs Fidlywendi Alfi, Anggota DPRD Ade Surya Dharma ST, Kepala Balitbang Jonnedi SH.MM, Sekdis lingkungan hidup Sisvamedi SH.MH, Ketua FKUB Antri Sopen, SE, Ketua KNPI DR. Rio Putra SE.MM.

Dandim 0309 Mayor Syahrial mengatakan Rombongan Safari Ramadhan yang hadir bersama dengan jemaah masjid melaksnakan shalat Isya berjamaah dan dilanjutkan dengan shalat Tarawih berjamaah serta mendengarkan kajian yang disampaikan oleh Ustad Irfan.

Syahrial katakan Kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Solok di setiap Bulan Suci Ramadhan.

Kata Syahrial Tim yang hadir mengunjungi adalah Tim VII Safari Ramadhan Kota Solok. Terkait program pembangunan, yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota, untuk mewujudkan Kota Solok menjadi Kota ” BERJUARA ” (Diberkahi, Maju dan Sejahtera).

Program Pembangunan di bidang infrastruktur, diantaranya adalah, Normalisasi dan Pengendalian Banjir Batang Lembang, Pembangunan Stadion Marahadin di Laing, Pembangunan RSUD Kota Solok Tipe C di Banda Panduang dan Penyelesaian Jalan Lingkar Utara.

Di bidang Sosial, yang telah dicapai Pemko Solok, diantaranya, Jaminan Perlindungan Kesehatan seluruh warga Kota. Perlindungan Sosial bagi masyarakat miskin, terlantar, lansia, disabilitas, korban kekerasan juga ada Program Solok Sejahtera, Solok Sehat dan Solok Cerdas, bersama BAZNAS Kota Solok. 

Mayor Syahrial tak lupa mengingatkan agar masyarakat selalu berhati terhadap bahaya Api, sebelum berangkat dari rumah perhatikan listrik atau kompor yang bisa menimbulkan kebakaran dan saat ini banyak copet dan maling jangan lupa mengunci rumah karna dibulan rhamadan banyak yg pergi kemesjid suasana sepi bisa saja mengundang pencuri masuk kerumah

Untuk anak anak muda dan remaja sebaiknya dibulan rhamadan ini lakukan kegiatan yang positif perbanyak amal ibadah jangan suka tauran dan jangan gunakan Narkoba yang merusak hidup dan masa depan.

Terakhir kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Al Qadri ditutup dengan penyerahan bantuan sebesar Rp3 juta untuk operasional selama bulan ramadhan yang diserahkan langsung oleh Ketua Rombongan, Mayor Syahrial kepada Pengurus Masjid. (sis)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama