Eratani Siap Bantu Petani Kabupaten Solok, Ini Harapan Bupati

 Bupati Epyardi Asda dialog dengan jajaran Eratani di Alahan Panjang.


ALAHAN PANJANG-Perusahaan Eratani yang bergerak jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Solok. Kesepakatan setelah pertemuan Bupati Epyardi Asda dengan Vice President of Operations Eratani, Edwin Pratama  di Chambai Hill Alahan Panjang, Kamis (18/4/24).

Epyardi Asda menyambut baik kerjasama dari Eratani dalam rangka membantu pembinaan petani di Kabupaten Solok untuk meningkatkan produktivitas hasil tani, terutama beras.

Bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah menyampaikan, pemerintah daerah sangat terbuka untuk melakukan kerjasama, dengan ketentuan kerjasama  ini memberikan keuntungan yang sebanding untuk para petani di Kabupaten Solok.

"Langkah yang akan dicapai membuat angin segar bagi petani dengan menimba ilmu untuk meningkatkan hasil panen," ujar Epyardi Asda.

Eratani Adwin Pratama menjelaskan,  Eratani merupakan perusahaan startup yang bergerak di bidang pertanian dengan fokus utamanya membantu petani dalam meningkatkan produktivitas hasil. 

"Alhamdulillah niat baik diterima Pemerintah Kabupaten Solok, maka semakin banyak kolaborasi yang dapat dihasilkan bersama-sama yang tentunya hal ini demi kesejahteraan petani," tutur Adwin.

Bentuk kerjasama antara lain dengan membantu memberikan akses pengetahuan kepada petani, memberikan akses teknologi hingga nanti di akhir dapat berkolaborasi untuk membuat sebuah produk baru beras Solok nanti akan dikolaborasikan dengan Eratani sehingga menjadi beras yang berkualitas lebih baik.

Kennedy Hamzah menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Solok berperan dalam menyiapkan kelompok-kelompok tani untuk menjalin kerjasama dengan Eratani guna memastikan para petani dapat menyerap ilmu dengan tujuan peningkatan produksi dan efisiensi penggunaan peralatan pertanian. (clara)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama